Cuma Cari Modal Beli Beras Buat Pesantren, Opie Kumis Legowo Bila Gagal Jadi Anggota DPRD – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemilu 2024 Memang banyak artis yang mencalonkan diri untuk menduduki jabatan legislatif. Opie Kumis adalah contoh artis yang berlaga di DPRD DKI Jakarta.

Berbicara soal alasan ikut serta, Opie Kumis mengaku hanya diundang oleh salah satu teman artisnya, Eko Patriot yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta.

Namanya diundang ya, jadi saya berangkat saja,” kata Opie Kumis di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Komedian Mochtar Lutfi atau Opie Kumis merupakan salah satu dari sejumlah artis yang mendaftar sebagai Calon Legislatif (Bacaleg) dari PAN DKI Jakarta untuk DPRD DKI. (Pahami.id/Fakhri)

Secara kebetulan, Opie Kumis mempunyai misi untuk menghidupi pesantren miliknya sendiri. Sejauh ini, ia masih mengandalkan sumbangan artis lain untuk memenuhi kebutuhan pangan ratusan muridnya.

“Saya punya pesantren di daerah Cimande. Sampai saat ini Raffi dan Irfan Hakim masih mendukung saya untuk mendapatkan beras. Jadi jika suatu saat saya terpilih menjadi caleg, niat saya akan menyumbangkan gaji saya untuk Islam. pesantren, sehingga mampu membeli beras,” jelas Opie Kumis.

Sejauh ini, keputusan Opie Kumis mengasuh anak pesantren dinilai positif. Di daerahnya, perolehan suara Opie terbilang besar dibandingkan caleg lain dari PAN.

Namun, belum bisa dipastikan apakah Opie Kumis layak masuk DPRD atau tidak. Hingga saat ini, Opie belum menerima informasi apapun mengenai potensi kelayakannya.

Meski demikian, Opie Kumis tak ingin terlalu khawatir dengan hasil pemilu mendatang. Ia memilih menyerahkan takdirnya kepada Allah SWT.

Komedian Mochtar Lutfi atau Opie Kumis merupakan salah satu dari sejumlah artis yang mendaftar sebagai Calon Legislatif (Bacaleg) dari PAN DKI Jakarta untuk DPRD DKI.  (Pahami.id/Fakhri)
Komedian Mochtar Lutfi atau Opie Kumis merupakan salah satu dari sejumlah artis yang mendaftar sebagai Calon Legislatif (Bacaleg) dari PAN DKI Jakarta untuk DPRD DKI. (Pahami.id/Fakhri)

“Kalau soal itu, ada garis di tangan. Kalau sudah ditetapkan Tuhan pasti terjadi. Kalau tidak, tidak akan terjadi,” jelas Opie Kumis.

Selain itu, Opie Kumis juga merasa tidak akan mengeluarkan modal besar untuk kampanye di pemilu 2024. Ia mengaku banyak mendapat bantuan dari Eko Patrio untuk urusan modal kampanye.

“Pak Eko orangnya baik. Saya tidak pernah mengeluarkan uang bersamanya, saya didukung oleh beliau,” kata Opie Kumis.

“Bang Opie sendiri hanya memproduksi satu ekor burung murai, dijual Rp 25 juta. Itu hanya untuk dimakan bersama anak-anak tim sukses, setelah itu tidak ada lagi,” lanjut komedian tersebut.

Yang terpenting bagi Opie Kumis, ia mendapatkan pengalaman baru bagaimana rasanya terlibat langsung dalam kontestasi pemilu.

Yang penting saya sudah berkontribusi dalam pesta demokrasi, saya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, saya sudah bisa mengenal orang-orang yang belum saya kenal sebelumnya, kata Opie Kumis.

Opie Kumis sendiri menjanjikan program pemberantasan buta huruf jika terpilih menjadi anggota DPRD. Ia ingin memberikan rumah belajar gratis bagi masyarakat di wilayahnya.