Coba Peruntungan Sebagai Produser, Komika Mo Sidik Garap Film Horor Legend Of Calon Arang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Komika Mo Sidik mencoba peruntungan di dunia perfilman dengan menjadi produser. Saat ini, ia bersama rumah produksi Kunci Film dan Lingkar Film sedang menggarap film horor berjudul Legend Of Calon Arang.

Menjadi produser untuk pertama kalinya, pria bertubuh kekar ini mengaku sangat heboh. Dia tidak terlalu pusing meskipun ini adalah pengalaman pertamanya.

Film Syukur Legenda Calon Arang (Kunci Film)

“Nggak repot (menjadi produser), malah deg-degan banget. Mungkin setelah selesai 3-4 film baru, saya merasa bosan,” kata Mo Sidik, ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tak hanya sebagai produser, Mo Sidik juga ditunjuk untuk memasukkan sedikit komedi dalam film urban legend Jawa dan Bali.

“Dari dulu saya biasa menulis film, sinetron dan serial. Sekarang saya yang berkecimpung di dunia komedi diminta terjun ke bidang komedi. Tapi film ini seram,” terangnya.

Film Syukur Legenda Calon Arang (Kunci Film)
Film Syukur Legenda Calon Arang (Kunci Film)

Sayangnya Mo Sidik belum mau membocorkan banyak tentang film Legend Of Calon Arang. Namun, ia mengaku ingin memberikan edukasi mengenai urban legend yang dikenal masyarakat Jawa dan Bali.

“Sekarang makin banyak urban legend, apa lagi film kita laris manis di Asia Tenggara, banyak yang bilang calon batu bara tapi banyak juga yang tidak paham,” jelasnya.

Rencananya film arahan sutradara Girry Pratama itu akan mulai syuting pada akhir Mei di Banyuwangi, Jawa Timur.

“Syutingnya tanggal 27 Mei. Lokasinya di dua kota, Banyuwangi dan Jakarta,” kata Mo Sidik.

Film Syukur Legenda Calon Arang (Kunci Film)
Film Syukur Legenda Calon Arang (Kunci Film)

Legenda Calon Arang adalah cerita berdasarkan legenda urban dari Jawa dan Bali. Di mana wanita dituduh melakukan sihir? Meski pada kenyataannya dia adalah seorang bangsawan, tetapi dikucilkan.

Film ini juga akan dibintangi oleh Dennis Adhiswara, Wulan Suandhini, dan Fergie Brittany.