Menang 3-0, Die Borussen Kudeta Bayern Munich dari Puncak Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borussia Dortmund kembali memuncaki klasemen Bundesliga atau Liga Jerman usai mengalahkan tuan rumah Augsburg dengan skor telak 3-0, Senin (22/5/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion WWK Arena, Augsburg, Die Borussen menang lewat dua gol Sebastien Haller dan satu gol Julian Brandt.

Borussia Dortmund saat ini memuncaki klasemen Bundesliga dengan 70 poin dari 33 pertandingan, sedangkan Augsburg tertahan di peringkat 14 dengan 34 poin.

Pasukan Die Borussen kini harus mengamankan kemenangan di pekan terakhir Bundesliga melawan Mainz atau berharap Bayern Munich gagal meraih poin penuh melawan Koln untuk mengamankan gelar musim ini.

Pada laga melawan Augsburg, Borussia Dortmund tampil dominan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola dan melepaskan 28 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran.

Borussia Dortmund langsung mengambil inisiatif menyerang dan mengancam lewat tembakan Marius Wolf yang dibelokkan kiper Augsburg, Tomas Koubek.

Tim tamu terus menyerang pertahanan Augsburg, kali ini giliran Julian Brandt yang menembak keras, namun Koubek kembali mampu memblok peluang tersebut.

Augsburg harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-38 setelah bek tengah Felix Udokhai langsung mendapat kartu merah dari wasit karena melanggar Donyell Malen.

Unggul dalam jumlah, Dortmund semakin dominan dalam pertandingan, namun tidak ada tim yang mampu mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, skuad besutan Edin Terzic membuka skor di menit ke-58 lewat gol Sebastien Haller.

Berawal dari umpan silang Malen, pemain asal Pantai Gading itu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dijangkau Habek.