Cerita Haru Roger Danuarta dan Cut Meyriska Penuhi Keinginan Anaknya yang Masih 3 Tahun untuk Sentuh Kabah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska baru saja pulang dari Tanah Suci usai menunaikan umrah.

Dalam ziarah kali ini, Roger dan istrinya yang biasa disapa Chika juga membawa kedua anaknya, Shaquille dan Jourell.

Pasangan yang menikah pada tahun 2019 ini juga mengatakan, perjalanan bersama anak kecilnya selama umrah sangat mudah.

Roger Danuarta dan Cut Meyriska saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, baru-baru ini. [Pahami.id/ Tiara Rosana]

Shaquille dan Jourell berperilaku sangat baik selama perjalanan dan di Tanah Terlarang.

“Alhamdulillah umroh lancar, anak-anak tidak rewel sama sekali, padahal sebenarnya kami melaksanakan tawaf jam dua pagi, mereka tetap semangat. Alhamdulillah dimudahkan,” kata Cut Meyriska saat ditemui di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Chika dan Roger kemudian mengatakan bahwa putra sulung mereka meminta untuk pergi ke Mekah. Disebutkan bahwa Shaquille mempunyai keinginan untuk memegang Kuil dan hal tersebut bisa jadi kenyataan.

“Anak pertama saya minta lihat Ka’bah, dia mau ke sana, dia sudah bilang mau ke Mekkah. Alhamdulillah anak saya mau,” kata Cut Meyriska.

“Anakku sudah paham. Dia minta dipegang Ka’bah, dicium. Jadi iya, karena dia minta meski menolak. Karena dia yang minta, Allah mudahkan,”

Meski sulit, Shaquille akhirnya mendapat kesempatan untuk menyentuh dan mencium Kuil. Bocah berusia tiga tahun itu berhasil mewujudkan keinginannya.

Cut Meyriska dan Roger Danuarta bersama kedua putranya. [Instagram]
Cut Meyriska dan Roger Danuarta bersama kedua putranya. [Instagram]

“Dia terus maju memegang Ka’bah. Dia buka jalan, lalu dia cium. Saya juga terharu, anak umur tiga tahun bisa seperti itu. Alhamdulillah betul sekali,” ujarnya.

Menurut Cut Meyriska, Shaquille belum pernah diajarkan secara detail tentang umrah sebelumnya. Hal ini pun membuat Chika dan Roger terharu.

“Saya juga berpikir ‘bagaimana kamu mengetahui hal ini?’ “Kami juga jarang memberikan informasi detail. Saya rasa tidak ada gunanya anak usia tiga tahun menceritakannya secara detail,” tambahnya.

“Iya, dia mengaji, jadi sudah diberitahu oleh guru al-Qur’annya. Dia sudah mengaji sejak umur 1,5 tahun, gurunya menyuruhnya. Anakku yang berumur 2 tahun, setahun lamanya dalam perjalanan, Labaikallah dia mau bilang begitu, jadi lucu banget masyaAllah, ” pungkas Cut Meyriska.