Duel Brighton vs Liverpool Berakhir Imbang 2-2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool harus puas berbagi poin usai bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Brighton & Hove Albion pada pekan kedelapan Liga Inggris musim ini.

Pada laga yang berlangsung di Amex Stadium, Minggu (8/10/2023), Brighton unggul terlebih dahulu pada menit ke-20 lewat gol pemain muda Simon Adigra.

Adigra mencegat umpan Virgil van Dijk kepada Alexis Mac Allister dan melakukan serangan balik sebelum melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kanan gawang Liverpool.

Liverpool akhirnya mampu membalas dan menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-40. Gol tersebut dicetak Mohamed Salah melalui tendangannya yang menaklukkan Bart Verbruggen.

Memasuki masa tambahan waktu, Liverpool mendapat hadiah penalti. Dominik Szoboszlai yang menguasai bola ditarik jatuh oleh Pascal Gross di kotak penalti. Salah sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan Liverpool menang 2-1.

Di babak kedua, Brighton langsung menyerang untuk mengejar ketinggalan. Adigra mendapat peluang pada menit ke-50 namun diselamatkan Alisson.

Liverpool pun mengancam melalui Ryan Gravenberch namun bola membentur mistar gawang pada menit ke-54. Sementara Brighton masih belum menyerah.

Tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol dan menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-78. Lewis Dunk berhasil menembus gawang Liverpool usai menerima tendangan bebas Solly March.

Kedua tim masih berusaha saling menekan, namun hingga akhir pertandingan skor tetap imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Liverpool naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 17 poin. Sedangkan Brighton berada di peringkat keenam dengan 16 poin.