Cegah Kasus Luluk Nuril Agar Tak Terulang, Polres Probolinggo Buat Kebijakan Ini – Berita Jatim

by
Cegah Kasus Luluk Nuril Agar Tak Terulang, Polres Probolinggo Buat Kebijakan Ini

Pahami.id – Aksi seleb TikTok Luluk Nuril yang viral itu sempat mencoreng nama Bhayangkari. Sebagai upaya preventif agar kasus Luluk Nuril tidak terulang kembali, Polres Probolinggo telah menetapkan kebijakan khusus.

Polres Probolinggo baru saja menggelar Apel Pagi dan Penandatanganan Pakta Integritas Bijaksana Bermedia Sosial di Lapangan Polres Probolinggo, Senin (11/9/2023). Salah satu isi Pakta Integritas adalah larangan petugas polisi dan istrinya mengucapkan kata-kata yang menghina orang lain.

Sekadar mengingatkan, Luluk Nuril sebelumnya viral karena menghina salah satu siswa trainee. Luluk Nuril bahkan menjadi tumpuan negara pada awal September lalu. Luluk Nuril adalah seleb TikTok asal Probolinggo, Jawa Timur. Akun TikTok @luluk.nuril memiliki 945 ribu pengikut dan berhasil mengumpulkan 5,4 juta suka.

Wanita bernama lengkap Luluk Sofiatul Jannah itu viral karena memarahi mahasiswa magang saat berbelanja. Sebuah unggahan viral memperlihatkan Luluk Nuril memarahi seorang siswa peserta pelatihan karena tidak menerima teguran. Mahasiswa magang meminta agar barang yang dibatalkan dikembalikan ke kasir.

Sayangnya, Luluk Nuril seolah tak sengaja ketahuan dan dimarahi habis-habisan. Ia merasa terhina karena dituduh tidak mampu membeli. “Saya sudah memesannya, tidak dapat dibatalkan. Saya berkata kepada Anda, ‘tidak ada pembatalan, tidak ada pembatalan‘,” kata Luluk Nuril. “Tidak saudari, tidak seperti itu. Kalau batal harus ke kasir.“ucap pelatih wanita itu mencoba menjelaskan.”Tidak melaporkanmu! Saya menghabiskan puluhan juta dan tidak membayar,ucap Luluk Nuril sambil menunjuk wajah pelatih perempuan tersebut.

Selebriti TikTok Luluk Nuril. (Tik tok)

Wanita bernama asli Luluk Sofiatul Jannah ini memiliki suami bernama Bripka Nuril Huda. Satu lagi video Luluk Nuril yang viral saat menyebut pekerja supermarket itu seorang babu.

Hei, kamu hanya seorang karyawan, kamu dibayar. Bos yang malang. Mereka tidak mungkin sekuat Anda. Kamu seorang babu! Kami adalah pelanggan! Karyawan K*S sudah lama bersikap sombong,” kata Luluk Nuril. Usai viral, perempuan tersebut meminta maaf dan menangis selama proses mediasi.

Pakta Integritas Polres Probolinggo

Polres Probolinggo gelar Pakta Integritas Media Sosial Cerdas agar kasus Luluk Nuril tidak terulang kembali.  (Instagram Polres Probolinggo)
Polres Probolinggo gelar Pakta Integritas Media Sosial Cerdas agar kasus Luluk Nuril tidak terulang kembali. (Instagram Polres Probolinggo)

Anggota Polres Probolinggo baru saja menandatangani Pakta Integritas Cerdas Media Sosial. Dikutip dari Tribata News dan akun Instagram resmi Polres Probolinggo, isi Pakatan Integriti bukan menampilkan kehidupan hedonisme, bijak menggunakan media sosial agar tidak menjatuhkan citra baik institusi Polri. Anggota dan istri juga dilarang mengucapkan kata-kata yang menghina orang lain.

Pakta integritas biasanya dilakukan terkait kinerja, anti narkoba dan lain sebagainya. Ini mungkin pertama kalinya ada aliansi integritas cerdas media sosial,kata Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Senin (11/9/2023).

Kapolres menjelaskan, pakta integritas ini juga dimaksudkan untuk menjadi pembelajaran bagi keluarga besar Polres Probolinggo agar permasalahan sebelumnya tidak terulang kembali.