Cedera Lutut Usai Main Bola, Billy Syahputra Dibawa ke RS Pakai Kursi Roda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Billy Syahputra baru-baru ini mengalami cedera setelah bermain sepak bola. Situasi ini cukup serius karena memaksa adik perempuan Olga Syahputra itu dibawa ke rumah sakit.

Billy Syahputra mengatakan ini adalah pertama kalinya dia mengalami cedera ini. Selain sakit keras, mantan pacar Syahnaz Sadiqah itu harus bersabar untuk tidak bermain bola.

“Sepanjang hidup saya main bola, baru kali ini saya mengalami cedera lutut. Sedih banget,” kata Billy Syahputra di Instagram, Selasa (4/7/2023).

Billy Syahputra kemudian menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Dia juga kesulitan berjalan dan harus dibantu dengan kursi roda.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui bagaimana kabar Billy Syahputra kini. Namun, artis berusia 32 tahun itu berharap bisa menjauhi ACL dan penyakit lainnya.

Billy Syahputra bermain bola di Jakarta, Senin (26/9). [Pahami.id/Oke Atmaja]

Melansir Halodoc, cedera ACL merupakan robekan atau kerusakan ligamen lutut anterior. Ligamen ini merupakan penghubung antara tulang paha bawah dan tulang kering untuk menjaga kestabilan lutut.

“Semoga kalian yang hobi main bola terhindar dari cedera lutut,” ujar artis yang biasa disapa Bang Billy itu.

Akibat situasi tersebut, Billy Syahputra harus beristirahat selama enam bulan. Ia berharap bisa segera sembuh dan menekuni hobinya bermain sepak bola.

Billy Syahputra bermain bola di Jakarta, Senin (26/9). [Pahami.id/Oke Atmaja]
Billy Syahputra bermain bola di Jakarta, Senin (26/9). [Pahami.id/Oke Atmaja]

Apalagi di cabang olahraga ini, Billy Syahputra juga memiliki tim yakni Celebrity FC dan Jakarta 69 FC.

“Sungguh menyedihkan karena mungkin akan ada jeda yang cukup lama dari tim,” kata Billy.

Sebagai seorang entertainer, Billy Syahputra akan aktif membagikan beberapa aktivitasnya dalam bermain sepakbola selama ini.