Shayne Pattynama Buka Peluang Kembali ke Liga Belanda, Pulang ke Ajax Amsterdam? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek alami Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, terbuka untuk kembali berkarier di Eredivisie atau Liga Belanda. Mungkinkah dia kembali ke Ajax Amsterdam?

Shayne Pattynama saat ini sedang menikmati karir di papan atas Liga Norwegia bersama Viking FK.

Musim lalu, dia menjadi bek kiri pilihan pertama setelah memainkan 21 pertandingan di seluruh kompetisi termasuk enam penampilan di kualifikasi UEFA Conference League.

Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama (tengah) dan Ivar Jenner (kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan menghadapi Timnas Argentina pada 19 Juni lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Selama kurun waktu tersebut, pemain Indonesia-Belanda ini berhasil mencetak satu gol dan tiga assist. Namun, penampilannya yang impresif tak menjamin ia akan bertahan di Viking FK.

Sederhanakan halaman TransfermarktRabu (5/7/2023), kontrak Shayne Pattynama dengan Viking FK tinggal tersisa kurang dari enam bulan hingga Desember 2023.

Alhasil, ada kemungkinan Viking FK tidak memperpanjang kontraknya dan Shayne Pattynama bisa pindah ke klub lain secara gratis.

Pertahanan natural timnas Indonesia, Shayne Pattynama. [IG: s.pattynama/PSSI]
Pertahanan natural timnas Indonesia, Shayne Pattynama. [IG: s.pattynama/PSSI]

Menurut laporan media Belanda, voetbalzone. TIDAKShayne Pattynama terbuka untuk kembali ke Eredivisie, tempat ia memulai studinya di akademi Ajax Amsterdam.

Namun, bek berusia 24 tahun itu menegaskan tidak ingin terburu-buru dan berusaha menikmati penampilannya bersama Viking FK di Liga Norwegia.

“Saya belajar banyak di Norwegia sebagai pribadi dan pesepakbola. Saya juga menemukan pacar saya di sini di Stavanger. Dia orang Afghanistan dan datang ke sini pada usia sepuluh tahun,” kata Shayne Pattynama.

Lebih lanjut, Shayne mengaku juga menantikan kesempatan lain untuk kembali mewakili Timnas Indonesia baik di FIFA Match Day maupun event internasional lainnya.

“Tentu saja Anda tidak bisa terlalu lama berada di awan merah muda itu dan itu adalah bagian dari kehidupan internasional,” kata Pattynama.

“Sangat menyenangkan untuk mengikuti ritme saat Anda terbang ke klub atau negara Anda, berlatih, dan akhirnya memainkan permainan Anda.”