Cara Reza Rahadian Dalami Peran di Film Siksa Kubur Bikin Joko Anwar Takjub – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Reza Rahadian kembalinya film horor dalam proyek sutradara Joko Anwar berhak azab kubur. Ini merupakan kedua kalinya sang aktor bermain dalam genre horor setelah 14 tahun.

Aktor berusia 36 tahun itu begitu antusias berakting di film arahan Joko Anwar ini. Reza Rahadian sejak awal langsung menerima tawaran memerankan Adil tanpa berpikir dua kali.

Saat itu saya mendapat pesan dari Bang Joko, ‘Reza, saya punya cerita yang sangat menarik untuk Anda’. Setelah saya membacanya, tidak ada alasan bagi saya untuk menolak,” kata Reza Rahadian saat konferensi pers rilis. dari poster. azab kubur di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2024).

Sutradara Joko Anwar dan Reza Rahadian saat jumpa pers film “Siksa Kubur” di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2024). [Pahami.id/Tiara Rosana]

Semangat bintang film Habibie & Ainun Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh sutradara. Joko Anwar mengungkapkan, sang pemeran utama bahkan mendatanginya langsung di luar kota untuk menunjukkan pendalaman karakternya.

“Ini Reza Rahadian, pas aku cari lokasi syuting, dia datang. Katanya ‘kakak, lihat sekeliling, nanti Adil akan kubuat seperti ini’. Jadi penjajakannya bukan hanya pada proses saat dia bekerja, di luar prosesnya dia juga seperti ini Reza setiap saat ya,” kata Joko Anwar pada kesempatan yang sama.

“Dia datang dari kota, (memperlihatkan) cara Adil berjalan, bagaimana penampilannya, dia datang. Antusias sekali,” imbuh Joko Anwar.

Hal ini pula yang membuat Joko Anwar mirip dengan Reza Rahadian. sutradara Hamba Setan tidak sabar untuk bekerja dengan aktor hebat. Sebab menurutnya nilai Reza sebagai aktor lebih dari 100.

“Reza terkenal sebagai aktor membuat kerajinan tangan karakternya. Biasanya aktor terima naskahnya, baca naskahnya, itu saja. Bagi Reza, dia melakukannya– pertukangan kayu dirinya, mulai dari kepala, rambut, muka, muka, badan, hingga melunakkan-entah itu selangkah lagi atau dekat, itu saja membuat kerajinan tangan sesuai kebutuhan karakter dalam skenario,” imbuh Joko Anwar.

Para aktor sekaligus sineas film "Siksa Kubur" saat konferensi pers perilisan poster di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2024). [Pahami.id/Tiara Rosana]
Para aktor sekaligus sineas film “Siksa Kubur” saat konferensi pers perilisan poster di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2024). [Pahami.id/Tiara Rosana]

Makanya aku bilang, aku sudah menunggu lama untuk bekerja sama dengan Reza, akan sangat dinamis bekerja sama dengan Reza. Dan aku sangat menunggu ‘ini dia’. Dan Reza di sini, sangat berbeda. Semua yang menonton berkata ‘Reza?’ Jika manusia normal jangkauan-“1-100, sedangkan Reza 1-1.000,” kata Joko Anwar memuji.

Di sisi lain, selain Reza Rahadian, film azab kuburjuga akan menampilkan beberapa aktor ternama lainnya seperti Faradina Mufti, Happy Salma, Fachri Albar, Putri Ayudya, Christine Hakim, Djenar Maisa Ayu, Jajang C Noer, dan lainnya.

Rencananya, film produksi rumah produksi Come and See Pictures ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada Hari Raya Idulfitri 2024.