Berita Israel Kehilangan Dukungan Internasional jika Terus Gempur Gaza

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Rabu (28/2) mengatakan Israel bisa kehilangan dukungan internasional jika terus menyerang Gaza. Hingga saat ini, serangan brutal Israel terus berlanjut dan telah menewaskan hampir 30 ribu orang Palestina.

“Israel mendapat dukungan luar biasa dari sebagian besar negara. Jika mereka terus melakukan hal ini di bawah pemerintahan yang sangat konservatif, Menteri Keamanan Nasional Ben-Gvir, dan lainnya, mereka bisa kehilangan dukungan internasional,” kata Biden dalam wawancara dengan NBC.


Ia juga menekankan bahwa bulan suci Ramadhan mendatang bisa menjadi kesempatan untuk gencatan senjata sementara, termasuk penyerahan sandera.

“Ada kesepakatan dari pihak Israel bahwa mereka juga tidak akan melakukan aktivitas selama Ramadhan, untuk memberi kami waktu untuk mengeluarkan semua sandera,” kata Biden.

“Intinya adalah satu-satunya cara Israel bisa bertahan pada akhirnya, dan saya telah dikritik karena mengatakan Anda tidak harus menjadi seorang Yahudi untuk menjadi seorang Zionis. Saya seorang Zionis,” katanya. Anatolia.

“Tetapi ada satu hal: mereka juga perlu memanfaatkan undangan perdamaian dan keamanan bagi Israel dan Palestina yang dimanfaatkan oleh Hamas,” kata Biden.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Biden juga berharap gencatan senjata di Gaza bisa dimulai awal pekan depan. Beberapa pihak sedang membahas kesepakatan tersebut, termasuk upaya menghentikan pertempuran.

Mereka juga membahas pembebasan sandera Israel di Gaza dan pertukaran sandera dan tahanan Palestina.

“Penasihat keamanan nasional saya mengatakan kepada saya bahwa kita sudah dekat, kita sudah dekat, dan… [perundingan] belum selesai,” kata Biden, dikutip AFP.

Tak hanya itu, AS juga mendesak Israel untuk terus membuka perbatasan untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

“Singkatnya, Israel harus berbuat lebih banyak. Kami terus menyerukan Israel untuk meningkatkan prosedur guna memastikan bantuan dapat didistribusikan dengan aman dan terjamin,” kata Duta Besar AS untuk PBB Robert Wood.

Hingga saat ini, jumlah warga sipil yang menjadi korban genosida Israel di Gaza mencapai hampir 30 ribu orang. Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden mengatakan gencatan senjata di Gaza bisa dimulai minggu depan.

(Kris)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);