Cabut Laporan Penganiayaan, Rinoa Aurora Bicara Kelanjutan Hubungan dengan Leon Dozan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rinoa Aurora resmi mencabut laporan dugaan penganiayaan terhadap Leon Dozan. Keputusan itu ia ambil semata-mata karena rasa kasihan melihat perjuangan ibu Leon, Betharia Sonata yang rela bersujud di hadapan keluarganya demi kebebasan putranya.

“Saya tulus Hanya Mohon maaf,” kata Rinoa Aurora usai mencabut laporan di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023).

Ibunda Rinoa Aurora yang juga pengacaranya, Yuliana Asaad pun turut merasakan iba. Sebagai seorang ibu yang suka berkelahi, Yuliana tak tega melihat Betharia Sonata sehingga rela bersujud di hadapannya untuk memohon maaf atas kelakuan Leon Dozan terhadap putrinya.

Rinoa Aurora, Yuliana Asaad dan Betharia Sonata usai mengajukan permohonan pencabutan laporan terhadap Leon Dozan di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Kami dengan tulus menantikannya Hanya“Sudah cukup masa lalunya,” kata Yuliana Asaad.

Rinoa Aurora juga bertemu dengan Leon Dozan setelah dia berada di balik jeruji besi. Dari sudut pandang Rinoa, Leon mulai menunjukkan perubahan positif dalam sikapnya hingga ia merasa harus diberi kesempatan kedua. Selain itu, Leon juga mengakui kesalahannya dan meminta maaf langsung di hadapannya.

“Saya lihat banyak yang berubah, mulai dari cara bicaranya, cara berjalannya, tingkah lakunya. Ya dari situ saya menilai ada beberapa hal yang berubah. Bahkan Leon sudah meminta maaf,” tambah Rinoa Aurora.

Namun di sisi lain, Rinoa Aurora juga tak memungkiri kalau dirinya sudah tak bisa lagi berhubungan langsung seperti biasanya dengan Leon Dozan. Rinoa masih meminta waktu untuk menjauh dari Leon untuk sementara waktu.

Leon Dozan bersama pacarnya, Rinoa Aurora yang sepertinya akrab dengan orang tua kekasihnya: Willy Dozan dan Betharia Sonata. [Instagram]
Leon Dozan bersama pacarnya, Rinoa Aurora yang sepertinya akrab dengan orang tua kekasihnya: Willy Dozan dan Betharia Sonata. [Instagram]

“Untuk saat ini kita sendirian. Tapi kedepannya kita belum tahu apa yang terjadi. Kita belum tahu apa yang akan terjadi,” kata Rinoa Aurora Senduk.

Hingga saat ini Rinoa Aurora Senduk masih trauma dengan perbuatan Leon Dozan. Ia bahkan harus menjadwalkan sesi konsultasi khusus dengan psikolog untuk memulihkan kondisi mentalnya. “Hari ini kami juga akan ke psikolog,” kata Yuliana Asaad.

Kisah kekerasan Leon Dozan terhadap Rinoa Aurora viral sejak 15 November 2023. Di media sosial, muncul bukti foto luka memar di beberapa bagian tubuh Rinoa yang diduga akibat perbuatan Leon. Ada pula video yang memperlihatkan momen Leon memeluk Rinoa yang matanya sembab, mengaku tak takut dilaporkan sambil menghina polisi.

Rinoa Aurora melaporkan dugaan kekerasan yang dilakukan Leon Dozan ke Polda Metro Jaya pada 8 November 2023. Menurut cerita Rinoa, Leon sudah dua kali melakukan tindakan kekerasan terhadapnya.

Laporan Rinoa Aurora Senduk kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat hingga 9 November 2023 untuk ditindaklanjuti. Sebab, lokasi kejadian masih di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

Leon Dozan sendiri akhirnya ditangkap pada 16 November 2023 dan langsung ditahan. Sejak saat itu, keluarga Leon aktif berkomunikasi dengan Rinoa Aurora Senduk untuk menyampaikan permintaan rekonsiliasi.

Kini, permintaan perdamaian keluarga Leon Dozan terkabul. Rinoa Aurora turut prihatin atas kesedihan Betharia Sonata setelah Leon dipenjara dan bersedia mencabut laporan terhadap pesinetron tersebut.

Kedepannya, Yuliana Asaad hanya meminta jaminan kepada orang tua Leon Dozan agar putranya tidak lagi mengganggu kehidupan Rinoa Aurora Senduk dengan tindakan tidak menyenangkan seperti yang pernah dilakukannya sebelumnya.