Bus Tentrem Kecelakaan Tabrak Truk Hingga Terguling di Tol Sidoarjo, 7 Penumpang Terluka – Berita Jatim

by
Bus Tentrem Kecelakaan Tabrak Truk Hingga Terguling di Tol Sidoarjo, 7 Penumpang Terluka

Pahami.id – Kecelakaan itu terjadi di Tol Sidoarjo-Porong tepatnya di kilometer 761.400 Senin (4/12/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. bus PO. Tentrem menabrak bagian belakang truk tronton hingga terguling.

Akibat kejadian ini, 7 penumpang mengalami luka-luka, satu diantaranya luka berat.

Korban jiwa nihil, sedangkan untuk korban luka berat perkiraan awal mengalami patah lengan kiri dan retak kepala serta satu korban luka ringan dibawa ke RS Bhayangkara Porong untuk mendapatkan perawatan, kata Kepala Unit 2 PJR Timur. Jawa, PJR Sat Ditlantas Polda Jatim AKP Puguh Winarno dikutip dari Ketik.co.id–network Pahami.id.

Dia menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus milik PO Tentrem diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Sopir bus diduga mengemudikan kendaraannya secara ugal-ugalan.

Bus melaju di bahu jalan untuk memotong kendaraan di depannya (melompati garis lurus), ujarnya.

Saat berada di lokasi kejadian (tempat kejadian perkara) yakni di Km 761+400, tiba-tiba ada truk trailer traktor bernomor polisi B 9287 SYW yang berpindah jalur dari kiri ke bahu jalan.

Berdasarkan keterangan pengemudi truk, Joni Susanto, warga Seketi Selatan, Balong Bendo, Sidoarjo, hendak memeriksa spatbor kendaraan.

Sopir bus kaget dan berbelok ke kanan, namun sayang bus masih menabrak bagian belakang truk sehingga menyebabkan bus oleng ke kanan, kata Puguh.

Korban luka dalam kecelakaan tersebut dirawat di dua RS berbeda di Sidoarjo, yakni RS Delta Soerya dan RS Bhayangkara Porong.

Berikut data korban kecelakaan yang dirawat di RS Delta Soerya:

1.Nurin Hidayati
2. Bayar
3. Nona Aminah
4. Imam Jaelani
5.M.Komarudin

Data korban yang dirawat di RS Bhayangkara Porong:

1. Budianto
2. Agustinus