Bukan Pendukung Prabowo, Di Sisi Kiri Suporter Ganjar – Berita Jatim

by
Bukan Pendukung Prabowo, Di Sisi Kiri Suporter Ganjar

Pahami.id – Beredar video viral yang memperlihatkan kegaduhan debat Pilpres 2024 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). Dalam video tersebut, terdengar sejumlah masyarakat meneriakkan hinaan kepada calon nomor urut 1, Anies Baswedan.

Dalam video yang tersebar, terlihat pendukung pasangan Prabowo-Gibran. Video ini lantas menceritakan, dukungan Anies Baswedan terhadap calon nomor urut 2 tercela.

Cheryl Tanzil, Juru Bicara Tim Kampanye Prabowo-Gibran, melalui akun Twitter pribadinya @CherylTanzil membantah narasi dalam video yang beredar tersebut.

Cheryl Tanzil menegaskan, bukan pendukung Prabowo-Gibran yang melontarkan hinaan kepada Anies Baswedan.

“Aku ketawa gan…visual video ini suporter kita tersenyum dan berbisik-bisik. Bahkan suara di video ini terdengar jelas dari kiri belakang kamera, suara teriakan “Anies b****t”. cuitan Cheryl Tanzil menanggapi postingan akun @diandra_sari03.

Akun @diandra_sari03 sebelumnya mengunggah video soal tudingan pendukung Prabowo-Gibran yang menghina Anies Baswedan.

“Ini lebih parah lagi gan…Wkwkwkwkw…Malu sendiri aku tidak tahu. Begini modal jadi kader PSI,” tulis akun tersebut.

Cheryl Tanzil melanjutkan menyinggung dugaan pendukung yang melontarkan hinaan kepada Anies Baswedan.

“Yang jelas itu bukan dari pendukung kita. Yang kiri posisi pendukung Pak Ganjar Mahfud. Malah sudah terungkap, pendukung siapa yang teriak?” tulis Cheryl Tanzil.

Reaksi Prabowo Saat Anies Menyerang

Sebelumnya, perdebatan sengit terjadi di Istora Senayan, Jakarta pada debat Pilpres 2024 sesi ketiga. Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, sejak awal perdebatan langsung menerapkan strategi menyerang presiden nomor urut 2. kandidatnya,Prabowo Subianto.

Salah satu serangan yang dilontarkan Anies adalah saat menyebut tanah milik Prabowo secara pribadi. Anies dalam pemaparan visi dan misinya menyinggung lahan Prabowo.

Calon presiden nomor urut 1 itu kemudian kembali menyinggung soal isu bertahannya Prabowo Subianto.

Terima kasih, sebelum saya menjawab pertanyaan, saya jelaskan data yang salah. Maaf Pak Prabowo, angkanya terlalu kecil, bukan 320 hektar tapi 340 ribu hektar, akan saya jelaskan, kata Anies.

Prabowo kemudian menyela pernyataan Anies. Prabowo meminta Anies tidak salah mengutip data.

“Itu salah, salah Mas Anies, jangan (menyebut) data yang salah,” kata Prabowo.

Dalam video yang viral di media sosial, Prabowo memperlihatkan reaksinya saat moderator debat mengingatkannya agar tidak menyela pernyataan Anies.

“Pak Prabowo mohon maaf pak, tolong beri saya kesempatan nanti,” kata moderator.

Mendengar penuturan sang moderator, Prabowo seperti terlihat dalam video yang diunggah memperlihatkan gestur menggoyangkan pinggangnya.

Video tersebut pun mendapat banyak tanggapan positif dan negatif di kalangan pengguna X (dulu bernama Twitter).