Bukan Dibimbing Jadi Mualaf, Ini Fakta di Balik Denny Sumargo Ucap 2 Kalimat Syahadat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar Denny Sumargo masuk Islam sudah bergema sejak tadi malam. Pasalnya, video yang diunggah bintang film 5 CM itu di media sosial.

Denny Sumargo mengucapkan dua syahadat saat dibimbing Dery eks Vierra. Klaim aktris tersebut memeluk Islam semakin kuat setelah Dery mengucapkan terima kasih karena telah membuat suami Olivia Allan masuk Islam.

Denny Sumargo bersama istrinya, Olivia Allan. [Instagram]

“Senang sekali. Kalian sudah bersaksi, bersumpah sekarang sudah masuk Islam. Masya Allah,” kata Dery eks Vierra di laman Instagram Denny Sumargo, Selasa (19/12/2023).

Namun ternyata kehadiran video tersebut bukan pertanda Denny Sumargo berpindah agama. Namun hanya cuplikan obrolannya dengan Dery, mantan Vierra, di YouTube.

Dery, mantan Vierra yang kini hijrah, bercerita tentang masa lalu. Dimana ia hampir mengebom kantor polisi karena menganggap pemerintah Indonesia kafir.

Denny Sumargo (Instagram/@sumargodenny)
Denny Sumargo (Instagram/@sumargodenny)

Untungnya Dery eks Vierra dibangunkan oleh ustaz. Sehingga dia tidak lagi menganggap Indonesia sebagai negara kafir.

“Ada seorang guru yang menyadarkan saya tentang bahayanya pemahaman terorisme, bom, pemahaman radikalisme. Saya sampai sekarang diingatkan, guru Riyadh Bajrey dan guru-guru lainnya,” kata Dery, eks Vierra.

Pria bernama lengkap Deryansha Azhary ini terbangun saat ustaz mengaitkan Rukun Islam dengan apa yang sedang diterapkan pemerintah Indonesia.

Dari sinilah muncul perbincangan antara Dery eks Vierra dan Denny Sumargo terkait syahadat.

“Misalnya rukun Islam yang pertama apa? Akidahnya. Enggak jadi soal. Jadi tahu ilmunya,” kata Dery, mantan Vierra.

“Pertama akidahnya. Dikuasai pemerintah, KTP kita dikuasai Islam. Kalau pemerintah kita kafir, mustahil ada tempat bagi Islam, membantu proses dan sebagainya,” ujarnya. sekali lagi.

Dery eks Vierra lantas mencontohkan bunyi syahadat. Tak disangka, Denny Sumargo mengikuti bahkan hapal arti pengucapannya.

Percakapan tersebut kemudian dipotong dan dijadikan video di media sosial Denny Sumargo.