Manajer Nottingham Forest Resmi Didepak, Erik ten Hag Langsung Pimpin Bursa Pemecatan Pelatih Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Liga Inggris, Nottingham Forest, resmi mengumumkan pemecatan pelatih Steve Cooper pada Rabu (20/12). Sontak, manajer Manchester United Erik ten Hag kini ‘memimpin’ bursa pemecatan sang manajer di Liga Inggris musim ini.

Steve Cooper dipecat setelah Forest mengalami serangkaian hasil buruk dengan hanya satu kemenangan dari 13 pertandingan Liga Premier. Hasil negatif ini membuat Forest hanya satu posisi di atas zona degradasi.

Bos Wales itu menjadi ahli taktik kedua yang kehilangan posisinya di Liga Premier musim ini, setelah Sheffield United baru-baru ini memecat Paul Heckingbottom dari kursi kepelatihan.

Kini, dilansir situs bursa taruhan 365.com, Erik ten Hag dari Manchester United pun menjadi ‘favorit’ untuk menjadi pelatih ketiga yang kehilangan posisinya di Liga Inggris 2023/2024.

Juru taktik berusia 53 tahun asal Belanda itu tiba-tiba ‘memimpin’ pasar dengan pemecatan pelatih Liga Inggris.

Manajer Manchester United Erik ten Hag. [PETER POWELL / AFP]

Ten Hag mendapat tekanan yang semakin meningkat di Manchester United dalam beberapa pekan terakhir.

Inkonsistensi di Liga Inggris dan kegagalan di Liga Champions jadi pemicunya. Spekulasi mengenai potensi pemecatan Ten Hag semakin meningkat.

Hingga pekan ke-17 Liga Inggris 2023/2024, Manchester United masih berada di peringkat ketujuh klasemen, terpaut enam poin dari empat besar, dan terpaut 11 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Total kekalahan Manchester United dari 25 laga yang mereka jalani musim ini juga lebih besar dibandingkan jumlah kemenangan yang mereka raih.

Setan Merah telah kalah 12 kali di seluruh kompetisi, menang 11 kali dan seri dua kali.

Dilansir 365.com, setelah Ten Hag, ada manajer Burnley, Vincent Kompany yang kemungkinan besar akan kehilangan posisinya dalam waktu dekat di Liga Inggris 2023/2024.

Setelah itu, Roy Hodgson (Crystal Palace), Mauricio Pochettino (Chelsea), dan David Moyes (West Ham United) masing-masing berada di urutan ketiga, keempat, dan kelima dalam daftar pelatih Liga Inggris yang dipecat.