Bukan di Cikeas, SBY dan Keluarga Nyoblos di Kampung Halamannya – Berita Jatim

by
Bukan di Cikeas, SBY dan Keluarga Nyoblos di Kampung Halamannya

Pahami.id – Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memilih Pacitan pada Pilpres 2024, Rabu (13/2/2024).

Ia dan keluarganya terdaftar di TPS 16 Bangsal Ngampel, Desa Ploso, Kabupaten Pacitan.

Komisioner Bidang Perencanaan Data dan Informasi (DPDI) KPU Pacitan, Eko Setiawan membenarkan SBY akan memilih di Pacitan. SBY tidak sendirian, melainkan ditemani putra dan menantunya.

“Pak SBY dan keluarga terdaftar di TPS 16. Ada tiga anggota keluarga SBY yang terdaftar di sana, yaitu Pak SBY, dan Edhie Baskoro Yudhoyono dan istrinya, Siti Rubi Aliya Rajasa,” ujarnya seperti dikutip dari WAKTU Indonesia— Mitra Pahami.id, Rabu (7/2/2024).

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan istrinya juga terdaftar di TPS yang sama dengan SBY.

Ketua KPPS 16 Fajar Setyo Asmoro (53) mengatakan, sebagai gantinya ada 270 pemilih tetap (DPT) yang merupakan warga RT 05 dan RW 07. “Iya, Encik SBY dan keluarga akan mencoblos di sini, besok. Sebagai tuan rumah. , kami tidak mempersiapkan seperti biasanya,” kata Fajar.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan tim keamanan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemungutan suara.

Warga yang sudah mencoblos bisa langsung menuju restoran yang menyajikan menu spesial bakso. “Bakso besok untuk menarik masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih untuk datang ke TPS,” imbuhnya.

Fajar mengungkapkan TPS dibuka mulai pukul 07.30 WIB. Namun, SBY ingin warga memilih terlebih dahulu. Petugas KPPS di TPS 16 besok akan mengenakan batik loreng khas Pacitan, kata Fajar.

Ia tak memungkiri, warga heboh melihat langsung SBY mencoblos di TPS. “Warga bersiap untuk polo. Pak SBY tidak mau dibeda-bedakan, ingin sama dengan warga RT 05,” pungkas Ketua KPPS 16, Ngampel, Ploso, Pacitan, Fajar Setyo Asmoro.