Buat yang Lagi Mudik di Tuban, Silakan Kunjungi 4 Destinasi Wisata yang Lagi Ngehits Ini – Berita Jatim

by
Buat yang Lagi Mudik di Tuban, Silakan Kunjungi 4 Destinasi Wisata yang Lagi Ngehits Ini

Pahami.id – Selain makan, sapa, kumpul bareng keluarga, lalu makan, Hari Raya juga identik dengan liburan keluarga. Dengan kata lain, Hari Raya merupakan momen berkumpul bersama keluarga dan kerabat dekat.

Nah berbicara mengenai liburan, bagi anda yang kebetulan sedang melewati pantai utara Jawa Timur (Jawa Timur) khususnya daerah Tuban, anda bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata populer di daerah tersebut.

Tuban memiliki banyak tempat wisata yang menarik, selain gua, maka makam keramat Sunan Bonang Tuban juga menawarkan tempat wisata hits dan instagramable yang tak kalah indahnya.

Ingin tahu? Berikut rekomendasi 4 tempat wisata populer dan menarik untuk dikunjungi saat Lebaran 2023, seperti dikutip dari bloktuban.com, jaringan media Pahami.id:

1. Pantai Remen

Pantai Remen merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Tuban yang sangat bagus dan digemari masyarakat, karena menawarkan pesona pantai pasir putih di pesisir utara tepatnya di Desa Remen Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.

Salah seorang Pengelola Pantai Remen, Mansur mengatakan, pengunjung yang datang ke tempat ini rata-rata mencapai ratusan hingga ribuan orang. Pasalnya, selain menyuguhkan panorama pantai yang indah, tiket masuknya gratis dan hanya dikenakan tiket parkir sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua, sedangkan Rp.

“Di sini kita tidak memungut tiket per orang, tapi per kendaraan. Untuk motor Rp5.000, mobil Rp15.000, bus besar Rp100.000, bus kecil Rp50.000, tapi elf Rp25.000,” ujarnya.

2. Pantai Sumur Pawon

Salah satu destinasi wisata yang tidak kalah menarik di Kabupaten Tuban adalah Pantai Sumur Pawon. Keberadaan tempat ini tidak jauh dari Pantai Remen yang berada di Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Tempat ini belum banyak diketahui orang, sehingga pantai ini masih sangat asri dan alami. Selain keindahan pasir putihnya, bebatuan karang di pinggir pantai juga menambah eksotisme tempat tersebut.

Key Keeper Wisata Telaga Pawon, Tarso mengungkapkan, pengunjung hanya perlu memarkir kendaraannya dengan biaya Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

“Wisata ini akan dibuka mulai awal tahun 2021, sebelumnya tidak terawat karena banyak tanaman yang berkelompok. Tapi, karena ingin berwisata, semuanya dibersihkan oleh karang taruna dan masyarakat,” jelasnya.

3. Wisata Sendang Silowo

Selain memiliki wisata pantai yang menakjubkan, Kabupaten Tuban juga memiliki wisata alam lainnya yaitu Wisata Sendang Silowo yang terletak di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Wisata yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini menyuguhkan hamparan sungai yang sangat indah dikelilingi pohon sagu di kiri kanan sungai. Sekilas, wisata ini seperti berada di luar pulau Jawa.

Bagi pengunjung yang datang, juga disediakan kano, perahu motor dan pelampung yang dapat digunakan untuk menyusuri sungai dengan jarak kurang lebih 150 hingga 200 meter.

“Harga tiket masuk Rp 4.000, sampan ride Rp 10.000 dan perahu mesin Rp 5.000 per orang,” kata Ketua Pokdarwis Mandirejo, Maliki.

4. Tur Pelangi

Destinasi wisata lain yang tak kalah hebatnya di Kabupaten Tuban adalah Wisata Pelang yang menawarkan pemandangan sungai yang dipenuhi ratusan hingga ribuan ikan mas di dalamnya. Jadi, selain menikmati pemandangan yang dikelilingi pohon sagu yang rindang, pengunjung juga bisa merasakan serunya memberi makan ribuan ikan mas secara langsung di mata air.

Wakil Ketua Pokdarwis Pelang, Hasan menjelaskan, wisata yang berlokasi di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban ini merupakan hasil kerja keras warga sekitar yang menyadari potensi yang ada di desanya.

“Tiket masuk untuk anak-anak Rp 3.000 dan Rp 5.000 untuk dewasa. Sedangkan Rp 2.000 dikeluarkan untuk parkir,” pungkasnya.