Brendan Hamill Diisukan ke Persebaya, Ini Perkiraan Lini Belakang Bajol Ijo – Berita Jatim

by
Brendan Hamill Diisukan ke Persebaya, Ini Perkiraan Lini Belakang Bajol Ijo

Pahami.id – Persebaya Surabaya dikabarkan akan mendatangkan pemain asing pada bursa transfer Liga 1 pertengahan musim 2023/2024. Klub berjuluk Bajol Ijo itu santer diberitakan akan melepas pemainnya pada pertengahan musim.

Beberapa pemain dicoret, termasuk pemain asing. Untuk mengisi kuota pemain yang dicoret akan ada yang datang.

Klub asal Kota Surabaya itu dikabarkan akan mendatangkan pemain asing baru pada bursa transfer pertengahan musim. Pemain berpaspor Australia Brendan Hamill santer dikabarkan bakal memperkuat lini belakang Bajol Ijo. Pihak klub disebut-sebut akan memasangkannya bersama Dusan Stevanovic.

Kedatangan Brendan Hamill tentu akan membuat persaingan di barisan belakang Persebaya semakin ketat. Selain Dusan, klub sudah mempunyai bek Kadek Raditya, Yohanes Kandaimu, dan Riswan Lauhin.

Namun kedatangan Brendan Hamill masih bergantung pada keluarnya salah satu pemain asingnya. Kabar yang beredar, pemain asing yang akan hengkang adalah Sho Yamamoto atau Ze Valente.

Profil Brendan Hamill

Mengutip situs Transfermarkt, Brendan Hamill lahir di Sydney pada 18 September 1992. Selain ditempatkan sebagai bek tengah, sang pemain juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan.

Pemain dengan tinggi 1,85 sentimeter itu tercatat pernah bermain di beberapa klub.

Ia bermain untuk klub Korea Selatan Gangwon FC pada musim 2013-2014 dan Seongnam FC pada tahun 2014. Sebelum akhirnya kembali ke negaranya, ia bergabung dengan Western Sydney, Western United, dan Melbrune.

Saat ini, dia bermain untuk klub India ATK Mohun Bagan. Kontraknya dengan klub Liga Super India berakhir pada 31 Mei 2024.

Harga kontrak sang pemain berkisar 6,95 miliar.