Breaking News! Konser BMTH Hari Kedua di Jakarta Dibatalkan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Konser hari kedua band asal Inggris Bring Me The Horizon atau BMTH di Jakarta hari ini, Sabtu (11/11/2023) resmi dibatalkan. Hal ini diumumkan oleh Ravel Entertainment selaku penyelenggara konser.

“Saya Ravel Junardy selaku promotor Ravel Entertainment ingin menjelaskan dan meminta maaf yang sebesar-besarnya atas tidak adanya set list penampil utama di hari pertama pertunjukan karena masalah teknis,” tulis akun Instagram resmi Ravel Entertainment.

“Dan dengan sangat menyesal kami informasikan bahwa pertunjukan hari kedua terpaksa dibatalkan,” lanjutnya.

Akibat pembatalan konser BMTH hari kedua, pihak promotor akan mengembalikan uang pembelian tiket atau mengembalikan penonton. Hal ini juga berlaku pada konser hari pertama dimana BMTH belum menyelesaikan set listnya.

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Ravel Entertainment akan memberikan refund secara proporsional untuk hari pertama dan juga refund penuh untuk hari kedua,” ujarnya.

Promotor kemudian akan memberikan informasi bagaimana cara refund tiket tersebut.

“Detail mekanisme refund akan kami sampaikan di media sosial resmi Ravel Entertainment, terima kasih,” ujarnya.

Konser dihentikan pada hari pertama

Konser BMTH hari pertama yang digelar di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Jumat (10/11/2023) awalnya berjalan lancar. Namun di tengah set, anggota band asal Inggris itu meninggalkan panggung.

Penonton awalnya mengira Oliver Sykes dan kawan-kawan hanya sekedar bersantai. Namun hingga 30 menit berlalu, pertunjukan mereka belum juga dimulai.

Pihak penyelenggara akhirnya mengumumkan sesuatu yang mengejutkan. Bos Ravel Entertainment, Ravel Junardi, naik panggung. Ia mengatakan kepada penonton, aksi Oli, sapaan akrab vokalis BMTH, dan personel lainnya tak bisa dilanjutkan.

Penonton tidak terima sehingga konser tidak bisa dilanjutkan. Ravel bahkan sempat dilempar berbagai benda dari penonton.

Banyak spekulasi yang muncul terkait konser BMTH tidak bisa dilanjutkan. Salah satunya adalah permasalahan venue yang kurang aman bagi band dan penonton.

Penonton yang masih marah memaksa mereka naik ke atas panggung. Mereka membubarkan dan menjarah properti BMTH.

Kesaksian Kemal Palevi

Komika dan aktor Kemal Palevi termasuk di antara saksi konser BMTH yang dihentikan tadi malam. Melalui Instagram, ia menduga konser dihentikan karena panggung bergetar.

“Tiba-tiba @bringmethehorizon mundur di tengah acara, karena katanya demi keamanan. Tempatnya gemetar banget. Apalagi pas ‘Can You Feel My Heart’ dan ‘Shadow Moses’. Wah, beneran -gugup banget dari FOH, seram banget. ,” kata Kemal Palevi.

Melihat situasi tersebut, Kemal Palevi memahami tindakan Oli tidak bisa dilanjutkan.

“Dan kita semua ada di lantai dua lagi. Benar-benar tidak aman. Jadi saya paham kenapa pertunjukan ini harus dihentikan. Saya benar-benar tidak bisa bernapas. Semoga saja ada kabar baik atas kejadian ini,” lanjut Kemal.

Kemal melanjutkan, jumlah penontonnya juga sangat banyak. Menurutnya, hal tersebut membuat penonton kurang nyaman menikmati konser tersebut.

“Saya belum pernah lihat konsernya, di tengah istirahat. Panas sekali. Malah banyak yang pingsan. Dan penontonnya banyak, dokternya tidak bisa masuk,” kata Kemal Palevi.