Bisnis Sama-sama Tuai Kontroversi, Ustaz Solmed dan Yusuf Mansur Rupanya Satu Almamater – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama dua pendakwah kondang, Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Solmed kini ramai dibicarakan setelah bisnisnya menuai kontroversi.

Di tengah kontroversi bisnis keduanya yang ramai diperbincangkan, latar belakang pendidikan Ustaz Solmed dan Ustaz Yusuf Mansur pun turut menyedot perhatian publik.

Ustaz Solmed dan Ustaz Yusuf Mansur sama-sama kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah.

Kontroversi Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

Dalam acara bincang bersama Pak Lontong, Ustaz Solmed mengaku pernah kuliah di UIN Syarif Hidayatullah dengan program Studi Hukum Politik.

“Lulusan Fakultas Hukum Politik UIN Syarif Hidayatullah?” kata Cak Lontong. Iya jadi ada siyasah syariyyah yang menyebutnya, Cak, kata Ustaz Solmed, dikutip dari YouTube BTV, Jumat (12/1/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ustaz Solmed pernah kuliah di UIN Syarif Hidayatullah pada tahun 2006.

Senada dengan suami April Jasmine, Ustaz Yusuf Mansur juga mengenyam pendidikan di kampus UIN Syarif Hidayatullah dengan program studi Keadilan Agama.

Namun ayah Wirda Mansur putus kuliah pada tahun 1997 sebagaimana tertuang dalam buku ‘Mencari Tuhan yang Hilang’.

Ustaz Yusuf Mansur kembali menuntut ilmu pada tahun 2002 di Fakultas Hukum UIN Syarif Hidayatullah dan memperoleh gelar sarjana bidang hukum Islam pada tahun 2009.

12 tahun kemudian, Ustaz Yusuf Mansur mendapat gelar master di bidang ekonomi dari Universitas Trisakti.

Sebagai tambahan informasi, Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Solmed diduga sama-sama menekuni bisnis Multi Level Marketing alias MLM.

Yusuf Mansur.  (Instagram/@yusufmansurnew)
Yusuf Mansur. (Instagram/@yusufmansurnew)

Perusahaan rokok Ustaz Solmed diketahui membebankan biaya pendaftaran sebesar Rp 5 juta kepada mitra usaha baru.

Sementara rekan bisnis PayTren Ustaz Yusuf Mansur dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp500 ribu untuk wilayah Jabodetabek dan Rp250 ribu untuk luar Jabodetabek.

Selain sama-sama memungut biaya pendaftaran, Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Solmed juga menugaskan mitra usahanya untuk mencari mitra baru.