Berita Jalur Komunikasi Terputus, Gaza Kembali Blackout

by


Jakarta, Pahami.id

Akses internet dan telekomunikasi kembali terputus Gaza, Palestina, Jumat (12/1) waktu Indonesia. Hal ini terjadi akibat serangan tersebut Israel yang jumlahnya cukup besar.

mengutip Al JazeeraKabar ini diungkap oleh penyedia telekomunikasi Paltel.

“Kami dengan menyesal mengumumkan bahwa seluruh layanan telekomunikasi di Jalur Gaza telah hilang akibat serbuan yang sedang berlangsung. Gaza kembali terputus,” tulis Paltel, dalam tweet di platform X (Twitter).


Ini merupakan pemadaman listrik keenam yang terjadi sejak perang meletus pada 7 Oktober 2023.

Gangguan tersebut menghambat upaya petugas medis untuk menjangkau korban.

“Selama tiga jam terakhir, komunikasi terputus sama sekali dengan pasukan kami yang beroperasi di #GazaStrip,” tulis organisasi kemanusiaan Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina.

Berdasarkan pemantauan CNNIndonesia.comBelum ada update dari Paltel terkait situasi akses telekomunikasi di Gaza hingga berita ini diturunkan.

situasi penghapusan Hal ini bertepatan dengan serangan Israel di Jalur Gaza selatan yang menewaskan puluhan orang. Reporter AFP melaporkan bahwa serangan dan penembakan terjadi di daerah antara Khan Yunis dan Rafah. Daerah ini dipenuhi warga Gaza yang mengungsi dari utara.

Pada Kamis-Jumat malam, serangan dilaporkan menewaskan sedikitnya 59 orang. Sementara puluhan lainnya dilaporkan terluka.

Tentara Israel bahkan mengaku telah membunuh tujuh ‘teroris’ dalam serangan di Khan Yunis dan 20 lainnya di kawasan Maghazi, utara Gaza.

Invasi Israel ke Gaza berlanjut hingga saat ini. Sebanyak 23.708 dilaporkan tewas di Gaza. Mayoritas korban tewas adalah perempuan dan anak-anak.

Di tengah kekhawatiran meluasnya agresi Israel di Gaza, pasukan Amerika Serikat (AS) dan Inggris melancarkan serangan terhadap milisi Houthi. Serangan itu dilakukan sebagai respons terhadap Houthi yang menargetkan kapal-kapal di Laut Merah yang membela Gaza.

(pantat/pantat)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);