Biodata dan Agama Nicholas Sean: Anak Ahok Dulu Ogah Pacaran, Kini Pacari Vietyana Chloe – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Putra Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan, Nicholas Sean, kini berani mengungkap hubungan romantis barunya dengan Vietyana Chloe. Mereka berdua terlihat merayakan ulang tahun Sean yang ke-25 bersama pada Minggu (17/9/2023) lalu.

Dalam kesempatan itu, Sean juga mengungkap kalau dirinya resmi menjalin cinta dengan Vietyana. Hal ini tentu membuat masyarakat teringat dengan pernyataan putra mantan Gubernur DKI Jakarta itu tahun lalu.

Saat itu, Sean terang-terangan menyatakan tak ingin menikah. Ia pun mengaku tak ingin menjalin hubungan romantis karena hanya akan membuang-buang waktu dan uang.

Sikap tersebut membuat netizen mengira Sean belum menikah karena trauma atas kejadian yang menimpa orang tuanya. Pasalnya, orangtuanya Ahok dan Veronica Tan resmi bercerai pada 4 April 2018.

Namun kini, sosok Vietyana Chloe rupanya mampu mengubah pandangan Sean terhadap kekasih.

Lantas bagaimana biodata dan profil Sean? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Profil Nicholas Sean

Nicholas Sean merupakan anak pertama dari pasangan Ahok dan Veronica Tan. Pemilik nama lengkap Nicholas Sean Purnama lahir pada 17 September 1998.

Putra sulung Ahok ini memiliki dua orang adik perempuan dan seorang adik laki-laki yaitu Nathania Purnama dan Daud Albeener Purnama.

Soal pendidikan, Sean diketahui pernah bersekolah di Sekolah Menengah Internasional Pelita Harapan. Ia kemudian melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas Indonesia, khususnya di Fakultas Kedokteran.

Sebagai seorang mahasiswa kedokteran, tak jarang Sean kerap membagikan aktivitasnya di laman sosial Instagram miliknya.

Ternyata sosoknya tak hanya terfokus pada cita-cita menjadi seorang dokter. Sean juga sukses menjadi pengusaha muda yang bergerak di bidang kuliner yaitu Kopi Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, sejak April 2019, Sean pun melebarkan sayap bisnisnya hingga mendunia merek pakaian. Ia berkolaborasi dengan teman-temannya untuk menciptakan nama Se-Indonesia, dimana bisnis kaos tersebut mengusung tema nasionalisme dan persatuan.

Pada tahun 2021, Sean juga aktif di channel YouTube bernama aniCmal. Dalam saluran tersebut, ia berperan sebagai seorang peneliti bernama Immanual Anicmal Kane atau dikenal sebagai Mr. Hewan.

Dia menggunakan saluran ini untuk memberikan informasi terkait hewan kepada pemirsa. Ia juga membawa seekor ular dari Papua.

Sean juga diketahui aktif dalam bela diri. Ia pernah menjalani pertandingan tinju di Hollywing melawan Sabian Tama dan berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

Biografi Nicholas Sean

Nama lengkap : Nicholas Sean Purnama
Nama Panggilan: Nicho, Sean
Tempat lahir : Jakarta, 17 September 1998
Usia: 25 tahun
agama Kristen
Nama Ayah : Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Nama Ibu : Veronica Tan
Saudara : Nathania Purnama, Daud Albeenner Purnama
Instagram: @/nachoseann***

Kontributor: Shifa Khoerunnisa