Biodata dan agama Farida Nurhan, Mantan TKW yang Sukses jadi YouTuber Namun Kini Ramai Dihujat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Farida Nurhan pun membela warung Bang Madun ketika beberapa food vlogger profesional mengkritiknya. Meski Codeblu mengancam akan melaporkannya karena melakukan doxx, Farida Nurhan tetap membela Bang Madun.

Farida Nurhan dikenal sebagai YouTuber yang senang mengomentari makanan dan berkolaborasi dengan beberapa artis. Cari tahu lebih jauh tentangnya melalui biodata dan agama Farida Nurhan di bawah ini.

1. Biografi Farida Nurhan

Farida Nurhan [Instagram/@farida.nurhan]

Farida Nurhan merupakan YouTuber kelahiran Lumajang, Jawa Timur, 3 September 1982. Farida Nurhan yang biasa disapa Omay menikah dengan pria bernama Sarwo Edi Wibowo di usia muda.

Farida Nurhan melahirkan seorang putri bernama Permesta Dhyaz Ris Putri Wibowo pada 27 Maret 2000. Sayangnya pernikahan tersebut berakhir ketika Farida Nurhan bekerja sebagai TKA.

Sama seperti Farida Nurhan, Dhyaz sang putri juga melahirkan di usia muda. Farida Nurhan bahkan menjadi nenek dari Radika Putra Sydharta saat berusia 33 tahun.

Farida Nurhan awalnya bekerja sebagai TKA di Singapura kemudian pindah ke Hong Kong pada tahun 2001 hingga 2008. Setelah lelah bepergian, Farida Nurhan memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan bekerja sebagai broker real estate di Jakarta

Pada tanggal 26 September 2017, Farida Nurhan membuat channel YouTube. Enam tahun kemudian, channel YouTube Farida Nurhan memiliki 4,86 ​​juta subscriber dengan total 1700 video dan 1,3 miliar viewer.

Sebagai seorang food vlogger, Farida Nurhan terkenal dengan jargonnya sendiri yaitu Awur-awur Emplok. Farida Nurhan juga merambah ke bidang kuliner dengan membuka toko online Ngemplok by Omah yang menjual masakan dari resepnya sendiri.

Kepopuleran Farida Nurhan membuatnya diundang beberapa acara televisi untuk tampil di acara tersebut yakni Kick Andy (2021), Pagi Pagi Ambyar dan Rumpi: No Secret (2022, 2023).

Ia juga masuk nominasi Content Creator Kuliner Favorit di Video Content Creator Awards 2021 meski tidak berhasil menjadi pemenang.

2. Agama Farida Nurhan

Farida Nurhan [Instagram/@farida.nurhan]
Farida Nurhan [Instagram/@farida.nurhan]

Kabar Farida Nurhan yang belakangan viral karena membela Bang Madun berujung pada pencarian agamanya. Meski tidak berjilbab, agama Farida Nurhan sejak lahir adalah Islam.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan postingan Farida Nurhan yang pulang kampung dan merayakan Hari Raya di akun media sosialnya. Momen merayakan hari raya biasanya dibagikan Farida Nurhan di Instagram @farida.nurhan yang memiliki 2,3 juta pengikut.

Itulah biodata dan agama Farida Nurhan yang dikritik banyak pihak karena melakukan doxxing alias menyebarkan identitas Codeblu. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi