Hasil Liga Inggris: Duel Arsenal vs Tottenham Hotspur di Emirates Berakhir Imbang 2-2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Derby London Utara pertama musim ini antara Arsenal dan Tottenham Hotspur berakhir 2-2 pada laga pekan keenam Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Minggu (24/9/2023).

Pada laga ini, Arsenal dua kali unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Cristian Romero dan tendangan penalti Bukayo Saka, namun Tottenham Hotspur mampu menyamakan kedudukan dua kali berkat gol Son Heung-min, demikian catatan Liga Inggris yang dilansir Antara.

Hasil tersebut membuat Arsenal berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari enam pertandingan, sementara Tottenham Hotspur berada satu tingkat di atasnya dengan poin yang sama, namun unggul selisih gol.

Secara statistik, Arsenal lebih sering mengancam dengan enam tembakan tepat sasaran, namun Tottenham lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 57 persen.

Sejak awal pertandingan, kedua tim bermain terbuka dan kerap saling mengancam, namun hingga sepuluh menit pertama belum ada peluang nyata yang tercipta.

Arsenal mendapat peluang emas pertama untuk mencuri keunggulan lewat sundulan Gabriel Jesus, namun bola berhasil diselamatkan kiper Tottenham, Guglielmo Vicario.

Vicario kembali menjadi sosok penting di laga ini setelah mampu menggagalkan peluang Arsenal lewat sepakan Eddie Nketiah.

The Gunners akhirnya mampu membobol gawang Tottenham pada menit ke-26 setelah tembakan Bukayo Saka diblok bek Cristian Romero, namun bola malah berbalik ke gawang sendiri dan mencetak gol bunuh diri untuk menjadikan kedudukan 1-0.

Tottenham berusaha bangkit dan mencari gol penyeimbang, salah satunya melalui percobaan tendangan Brennan Johnson, namun peluang tersebut berhasil diselamatkan oleh kiper Arsenal David Raya.

Tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42 setelah umpan silang James Maddison ke kotak penalti Arsenal disambut tendangan terarah Son Heung-min sehingga skor berubah menjadi 1-1. Kedudukan ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang dan mendapat peluang emas untuk kembali unggul setelah mendapat hadiah tendangan penalti akibat handball Romero di dalam kotak penalti.

Saka yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangan Vicario gagal menjangkaunya hingga membuat kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-54.

Tottenham tak butuh waktu lama untuk kembali menyamakan kedudukan setelah kerja sama Maddison dan Son pada menit ke-55 membuahkan hasil.

Mantan pemain Leicester City itu kembali memberikan assist untuk Son, yang kemudian melepaskan tembakan kaki kanan untuk kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Usai terciptanya empat gol, intensitas pertandingan tidak berkurang sama sekali dan kedua tim tampak terus berusaha mencari gol kemenangan, namun hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap bertahan 2-2.

Berikutnya, Arsenal akan bertandang ke Bournemouth pada pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (30/9), sedangkan Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool di hari yang sama.