Libas West Ham 3-1, Liverpool Ukir Lima Kemenangan Beruntun di Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool FC meraih lima kemenangan berturut-turut di Liga Inggris 2023/2024 setelah mengalahkan West Ham United 3-1 di Stadion Anfield, Minggu.

Sebelumnya, Liverpool memenangkan empat pertandingan dengan mengalahkan Bournemouth (3-1), Newcastle United (2-1), Aston Villa (3-0) dan Wolverhampton Wanderers (3-1).

Pada laga tersebut pertandingan dikuasai sepenuhnya oleh anak asuh Jurgen Klopp dan pada babak pertama West Ham memainkan pertandingan yang cukup hebat.

Tim tamu lebih dulu mengancam saat Tomas Soucek nyaris menjebol gawang Liverpool dengan sundulannya. Beruntung Alisson yang mengisi posisi kiper mampu melakukan penyelamatan apik.

Cukup sulit bagi Liverpool untuk menampilkan permainan terbaiknya di 10 menit pertama karena West Ham bermain cukup baik.

Sungguh sebuah bencana menemukan The Hammers terlalu sibuk menyerang. Mereka dihukum penalti karena Nayef Aguerd melakukan pelanggaran terhadap Mohamed Salah di kotak penalti. Salah yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Gol tersebut sekaligus memperpanjang rekor Salah sebagai pemain yang selalu terlibat dalam terciptanya gol (gol dan assist) untuk Liverpool dalam 12 pertandingan terakhir Liga Inggris.

Setelah itu, kedua tim bermain cukup seimbang dan skor 1-0 hampir menutup pertandingan paruh pertama. Namun kali ini giliran tim tuan rumah yang mendapat hukuman karena lewat serangan balik cepat, West Ham mampu menyamakan kedudukan di lima menit terakhir, tepatnya menit ke-42, lewat sundulan Jarrod Bowen. Skor berubah menjadi 1-1.

Di masa tambahan waktu, Liverpool menciptakan peluang terakhir melalui tembakan Darwin Nunez, namun masih bisa diselamatkan oleh Alphonse Areola. Skor 1-1 pun berakhir pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri bermain lebih baik dan menyerang sejak awal. Alhasil, mereka mampu mencetak gol yang dicetak Nunez setelah pemain timnas Uruguay itu memanfaatkan umpan Alexis Mac Allister. Skor berubah menjadi 2-1.