Biodata dan Agama Arie Kriting, Komika yang Dituduh Mertua Pakai Ilmu Hitam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Biografi dan agama Arie Kriting. (Instagram/@arie_kriting)

Arie Kriting baru-baru ini menanggapi tudingan ibu Indah Permatasar Nursyah yang menyebut dirinya mengidap ilmu hitam. Arie yang sudah dua tahun lebih menjadi suami Indah mengaku tak ada masalah meski sedih dengan stigma tersebut.

Arie Kriting mengatasi kesedihannya karena dituduh menggunakan ilmu hitam dengan terus berakting dalam komedi. Maka dari itu, untuk penampilan spesialnya sebagai komika dalam waktu dekat, Arie Kriting memilih Sihir hitam yang melekat padanya sebagai gelar.

Dituding Gunakan Ilmu Hitam, Apa Agama Arie Kriting yang Sebenarnya? Simak biodata dan agama Arie Kriting di bawah ini.

1. Biodata Arie Kriting

Komedian Arie Kriting saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022). [Pahami.id/Alfian Winanto]

Nama asli Arie Kriting adalah Satriaddin Maharinga Djongki. Pria kelahiran Kendari, 13 April 1985 ini merupakan kakak dari Amall Buton yang pernah mengikuti program tersebut. Akademi Stand Up Comedy 2 pada tahun 2016. Kini Arie Kriting merupakan suami dari Indah Permatasari dan ayah dari satu anak.

Jenis kelamin, nama, dan wajah bayi Arie dan Indah masih belum diketahui karena alasan privasi. Arie Kriting dan Indah Permatasari baru saja merayakan ulang tahun pertama buah hati mereka pada September 2023.

Dalam perayaan tersebut, Arie dan Indah menghiasi hari ulang tahun putranya dengan nama mereka Roti Sobek untuk melindungi privasi keluarga kecil mereka.

2. Perjalanan karir Arie Kriting

Arie Kriting [Instagram]
Arie Kriting [Instagram]

Arie Kriting memulai karirnya melalui kompetisi Stand Up Comedy Indonesia musim ke 3 pada tahun 2013 sebagai tempat ketiga. Karir Arie kini telah berkembang menjadi aktor, sutradara, dan penulis skenario.

Karir akting Arie Kriting dimulai pada tahun 2014 melalui film Komik 8. Hingga tahun 2023, terdapat 20 film dan 10 serial yang dibintangi oleh Arie Kriting.

Arie Kriting mulai mencoba sebagai penulis skenario bersama Bene Dion, Anggy Umbara, dan Awwe untuk film tersebut Warkop DKI Terlahir Kembali: Bos Kriket! Bagian 1 (2016) yang menjadi hit box office. Film Pelukis Hantu (2020) juga sukses ditulis dan disutradarai oleh Arie Kriting sendiri.

Sudah 10 tahun berkiprah di dunia entertainment, Arie Kriting sudah kerap mendapat nominasi dan penghargaan di dunia akting dan komedi. Diantaranya Pemeran Pendukung Terbaik Usmar Ismail Awards 2017 dan Komika Favorit Indonesia Comedy Awards 2023.

3. Agama Arie Kriting

Profil Arie Kriting (Instagram/@arie_kriting)
Profil Arie Kriting (Instagram/@arie_kriting)

Sebagai pria asal Indonesia Timur yang mayoritas beragama Islam, Arie Kriting kerap dianggap masuk Islam. Meski demikian, Arie dengan tegas mengaku tidak akan masuk Islam hingga meninggal dunia.

Video Arie Kriting tak mau masuk Islam viral. Sebab rupanya agama Arie Kriting sejak lahir adalah Islam sehingga tidak mungkin ia berpindah agama.

Indah Permatasari, istri Arie Kriting, juga beragama Islam. Pada tahun 2023, kedua orang tua Indah Permatasari dan Arie Kriting akan berangkat menunaikan umrah ke Tanah Suci.

Itulah biodata dan agama Arie Kriting serta perjalanan karirnya yang perlu Anda ketahui. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi