Media Inggris Heran Elkan Baggott Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Padahal Sudah Jadi Andalan Tim Senior – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajemen Ipswich Town telah memberikan persetujuan bagi bek timnas Indonesia Elkan Baggott untuk bergabung dengan timnas U-23 Indonesia.

Elkan Baggott menjadi satu dari 27 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Selain Elkan Baggott, masih ada pemain Timnas B-23 Indonesia lainnya yang bermain di klub luar negeri.

Ada empat pemain Garuda Muda yang saat ini bermain untuk klub luar negeri, yakni Marselino Ferdinand (KMSK Deinze), Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Gugatan Elkan Baggott sendiri menarik perhatian media Inggris termasuk TWTD. Ini merupakan pengalaman pertama pemain berdarah Inggris dan Indonesia itu bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia.

Sebelumnya, bek tengah berusia 20 tahun itu sudah mencatatkan 16 caps bersama timnas senior Indonesia.

Melansir TWTD, gugatan Elkan Baggott dipicu oleh ambisi Indonesia untuk lolos ke Olimpiade 2024. Langkah awal menuju tujuan tersebut adalah melalui putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar.

Bek tengah Blues (Ipswich), Elkan Baggott dipanggil ke Timnas U-23 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada bulan September, tulis TWTD.

Hal ini agak aneh mengingat Baggott, 20 tahun, sebelumnya mencatatkan 16 caps dan mencetak dua gol bersama timnas Indonesia.

Kali ini dia masuk skuad U-23 saat Indonesia berupaya lolos ke putaran final Piala Asia 2024 di Qatar. Dia berpotensi berangkat ke Olimpiade Paris jika (Timnas U-23 Indonesia) masuk dalam tim. tiga besar di (final) Piala Asia U-23 23 2024.”

Timnas Indonesia belum pernah lolos ke putaran final Piala Asia U-23 sejak turnamen tersebut pertama kali digelar pada tahun 2013.

Timnas U-23 Indonesia akan berlaga di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, bersaing dengan Turkmenistan dan Taiwan untuk memperebutkan tiket ke final.

Kontributor: Imadudin Robani Adam