Biodata Clara Shinta, Dapat Nama Baru dari Ustaz Adi Hidayat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Clara Shinta mengumumkan nama barunya pada Sabtu (14/10/2023). Nama Amira Nurul Aulia diberikan Ustaz Adi Hidayat kepada Clara Shinta yang memutuskan masuk Islam enam tahun lalu.

Lalu bagaimana nasib nama lama Clara Shinta? Simak selengkapnya melalui biografi Clara Shinta yang dirangkum Pahami.id di bawah ini.

1. Biodata Clara Shinta

Clara Shinta. (Instagram/klarasintareal)

Sebelum mendapat nama Amira Nurul Aulia, nama lengkap Clara Shinta adalah Elisabeth Clara Shinta Aritonang. Meski demikian, wanita kelahiran Medan, 25 Juni 1996 ini mengaku tak akan mengganti nama lamanya meski punya nama baru.

Bagi Clara Shinta yang terkenal sebagai pengusaha dengan 1,4 juta pengikut Instagram, nama lamanya menjadi harapan orang tua tercinta. Sedangkan nama baru Clara Shinta akan melengkapi doa nama lamanya.

Amira Nurul Aulia, Nama baru Clara Shinta dari Ustaz Adi Hidayat memiliki arti wanita yang diagungkan dan dimuliakan, yang mendapat secercah cahaya dari Tuhan sehingga menjadikannya pribadi yang baik dan dekat dengan Tuhan.

Nama Amira rupanya sama dengan anak kelima Ustaz Adi Hidayat. Dengan pergantian nama ini, kini Clara Shinta mulai memperkenalkan dirinya sebagai Amira, namun tak masalah ia tetap dipanggil Clara.

2. Agama Clara Shinta

Clara Shinta (Instagram/@clarashintareal)
Clara Shinta (Instagram/@clarashintareal)

Clara Shinta memeluk Islam secara diam-diam tanpa sepengetahuan keluarganya sejak tahun 2017. Fakta Clara Shinta memeluk Islam baru terungkap saat ia menunaikan umrah pada Mei 2023.

Karena baru terungkap enam tahun kemudian, Clara Shinta tak memungkiri dirinya tetap pergi ke gereja meski sudah memeluk Islam. Setiap pulang ke Medan, Clara Shinta yang sejak menikah tinggal di Jakarta, tetap pergi ke gereja bersama orang tuanya.

Sepulang dari umroh, Clara Shinta memutuskan untuk tetap berhijab. Keluarga Clara Shinta, terutama ibunya, dikabarkan sangat kecewa saat mengetahui anak sulung dari tiga bersaudara itu memeluk Islam dan dikabarkan kehilangan kontak.

3. Status Pernikahan Clara Shinta

Clara Shinta (Instagram/@clarashintareal)
Clara Shinta (Instagram/@clarashintareal)

Clara Shinta kini menjadi seorang janda dengan seorang anak bernama Keano. Identitas suami Clara Shinta diketahui melalui data di situs Mahkamah Agung, yakni Ir Denny Goestaf, 56 tahun.

Gugatan cerai Clara Shinta disetujui pada 14 Juni 2022 dengan hak asuh Askara Keano Goestaf jatuh ke tangan sang ibu. Alasan Clara Shinta menggugat cerai karena mantan suaminya yang tidak memiliki pekerjaan masih memiliki banyak hutang dan sering ditagih oleh debt collector.

Itulah biodata Clara Shinta yang baru mendapat nama Islami dari Ustaz Adi Hidayat setelah menyembunyikan status mualaf selama enam tahun. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi