Performa Jeblok Pratama Arhan Bersama Timnas Indonesia saat Hadapi Brunei Darussalam, Jadi Cadangan di Leg Kedua? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Usai Timnas Indonesia vs. Brunei Darussalam, Performa Primetime Arhan dinilai menurun sehingga memicu perdebatan di media sosial tentang menurunnya performa atlet setelah menikah.

Usai laga putaran pertama Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 12 Oktober 2023, perbincangan soal penurunan performa Pratama Arhan semakin santer.

Lalu mengapa dan apa penyebab buruknya kinerjanya? Berikut pembahasannya.

Pass dan Cross yang kualitasnya kurang optimal menjadi patokan

Aksi Pratama Arhan di lapangan dikritik oleh netizen dengan mengatakan bahwa kemampuan passing dan passingnya sering meleset dan tidak akurat.

Hal ini menjadi perbincangan hangat mengingat Pratama Arhan merupakan suami dari Azizah Salsha.

Menikah Bikin Performa Anda Menurun?

Dalam laporan National Geographic pada Jumat 13 Oktober 2023 disebutkan bahwa anggapan umum bahwa seks sebelum pertandingan dapat menyebabkan kelelahan bagi para atlet.

Namun, meski beberapa penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa seks sebelum olahraga dapat meningkatkan kadar testosteron, para ilmuwan belum menemukan bukti fisiologis yang menegaskan penurunan performa akibat seks sebelum kompetisi.

Harus Lebih Efektif

Penampilan debut Arhan pada laga melawan Brunei Darussalam mendapat banyak kritik dari para penggemar.

LapangBola memberikan skor 6,14 kepada pemain berusia 21 tahun itu.

Meski begitu, Arhan bukanlah pemain yang mendapat rating terburuk di skuad Indonesia.

Arhan menunjukkan dominasinya di lini serang Timnas Indonesia dengan menghabiskan 73 menit di lapangan dan sukses menyelesaikan 52 umpan (tertinggi keempat).

Namun, Arhan terlihat melakukan beberapa tindakan yang kurang efektif.

Kontributor: Imadudin Robani Adam