Bintangi Film Rumah Iblis, Aura Kasih Curhat Alami Kejadian Mistis di Lokasi Syuting – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aura Kasih kembali terlibat dalam film bergenre horor, Rumah Setan. Pelantun Mari Bercinta itu nantinya akan beradu akting di bidang akting dengan aktor Edward Akbar.

Dalam perannya, Aura Kasih akan menjadi Maya. Ia adalah seorang ibu yang harus beradaptasi dengan lingkungan baru yang misterius di rumah yang ia tinggali.

Maya pindah ke rumah yang ada yang tidak beres, misteri, kata Aura Kasih saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

Sepanjang proses syuting film Devil’s House, Aura Kasih tak memungkiri mendapat pengalaman mistis. Bukan hanya dia, tapi juga beberapa kru.

Aura Kasih di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Ada rumah di tengah hutan, kurang bagus, serem banget, energinya kurang bagus,” ucap ibu satu anak ini mengawali cerita.

Aura Kasih menambahkan, “Ada sesuatu yang membuat kami sangat bersemangat. Saat itu, ‘Siapa? Jangan hadir?’ Padahal di sana tidak ada siapa-siapa. Lalu, aku langsung melihat ke monitor, ‘Wah, ada apa, ada apa?’ Itu seperti, ‘Wow, ada sesuatu’.”

Aura Kasih juga belum mengetahui secara jelas sosok tubuh siapa yang dilihatnya. Tapi selain itu, dia tidak mau menceritakannya karena dia takut.

“Saya kurang jelas apa itu, takutnya jadi dibicarakan. Jadi, ada (peristiwa mistis) yang intinya,” jelas artis berusia 35 tahun itu.

Hal-hal menakutkan tidak hanya terjadi di lokasi syuting, tapi juga dari segi cerita. Pasalnya film Rumah Setan berkisah tentang seorang pelukis yang dianggap selalu melakukan ritual.

Idenya datang dari teman saya yang kebetulan seorang pelukis, lalu saya kenal dari Bali dan ketemu lagi di Jogja, kata Bambang Drias, sutradara film Rumah Setan.

“Saya tanya kenapa pelukis kadang-kadang melakukan ritual. Katanya kalau lukisan itu harus mistis pasti ritual, jadi saya akhirnya mencoba dengan cerita fiksi,” imbuhnya menjelaskan.

Maka dari cerita tersebut Bambang Drias membuat film Rumah Iblis. Film produksi 4WARD Pictures ini juga dibintangi oleh Fauzan Evano, Whani Dermawan, dan Wanda Hamidah.