Hadapi Amerika Serikat, Pelatih Jerman Buka Peluang Kembali Lakukan Rotasi Tim – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Jerman, Christian Wueck membuka peluang merotasi anak asuhnya pada laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 melawan Amerika Serikat yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa ( 21/11). 11/2023).

Wueck beberapa kali merombak tim intinya selama fase grup. Meski demikian, Jerman tetap mampu lolos dari babak penyisihan grup sebagai juara Grup F dengan raihan sempurna sembilan poin.

“Kami memiliki kualitas yang cukup pada setiap pemain di skuad kami. Jadi semua punya peluang bermain di Piala Dunia, dan semua punya peluang bermain, kata Wueck saat ditemui usai memimpin latihan tim di Stadion ITB Saraga, Bandung, Senin, dilansir Antara.

“Saya harus melihat pemain yang saya miliki di tim yunior ini. Dan saya memiliki pertahanan yang sangat bagus dan serangan yang sangat bagus, sangat cepat. Jadi sistemnya, sangat spesial, sangat bagus untuk tim ini. Mungkin untuk tim inti selanjutnya saya akan menggunakan formasi 4-4-2. Saya tidak tahu,” tambahnya.

Di atas kertas, kekuatan Jerman melebihi kekuatan Amerika. Meski demikian, Wueck tak mau menganggap remeh calon lawannya tersebut.

Wueck masih menilai tim AS punya poin ekstra sebagai tim yang sangat tangguh dan cepat dalam menyerang. Sehingga ia berpesan kepada para pemainnya untuk menjaga kualitas permainan agar lolos ke babak selanjutnya.

Ia juga sedikit bersyukur bisa bermain lagi di Bandung yang cenderung lebih dingin dibandingkan Jakarta, tempat Jerman memainkan pertandingan terakhir grupnya melawan Venezuela.

“Bagi pemain, lebih mudah bermain di sini, di Bandung. Mudah-mudahan bisa lolos ke perempat final, ujarnya.