Bimbim Slank Sempat Mengira Jadi Korban Prank saat Ayahnya Meninggal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bimbim Slank tak percaya ayahnya, Sidharta Manghurudin Soemarno benar-benar meninggal pada Senin sore (4/3/2024). Bimbim kembali mengira dirinya menjadi korban kejahilan ayahnya seperti pada tahun 2023.

“Saat pertama kali terkena stroke, tahun lalu, dia tidak sadarkan diri. Saat kami menyerah dan berdoa, dia bangun lagi,” ujarnya. Bimbim Slank usai pemakaman ayahnya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Bimbim masih ingat betul bagaimana ayahnya yang berpura-pura tidak sadarkan diri tiba-tiba terbangun dan mencari lontong sayur. Saat kejadian, mereka sedang merayakan Hari Raya Aidiladha.

“Tanya seperti itu, ‘Lontongnya mana?’ Kebetulan lagi libur haji,” imbuh drummer Slank itu.

“Takutnya tidak dapat lontong, karena saya sangat suka lontong,” kata istri Bimbim, Reny Setiawati.

Ayah Bimbim Slank memang suka bercanda dan cukup nakal pada zamannya. Bimbim mengatakan, ibunya, Iffet Sidharta atau Ibu Iffet, adalah orang yang paling sering di-bully.

“Pak Sidartha suka sekali bercanda, istrinya juga suka bercandacandaan “Dia suka bersenang-senang,” kata Bimbim Slank.

Hal tersebut sekaligus membuat Bimbim Slank berharap bisa melihat ayahnya tiba-tiba sadarkan diri saat dinyatakan kritis sebelum meninggal.

“Di hari kematiannya kemarin, ternyata benar adanya. Cobalah untuk mempertimbangkan “Masih mau bangun lagi, minta lontong,” kata Bimbim Slank.

Orang tua Bimbim Slank: Bunda Iffet dan Sidharta Manghurudin Soemarno. [Instagram]

Kabar meninggalnya ayah Bimbim Slank mulai tersebar luas di media sosial. Akun Instagram resmi Slank menjadi salah satu media yang mengabarkan ayah Bimbim meninggal dunia pada pukul 21.27 tadi malam di RS Asri, Jakarta.

Ayah Bimbim Slank meninggal karena komplikasi penyakit jantung, paru-paru, dan gagal ginjal. Ayah Bimbim sudah setahun bolak-balik ke rumah sakit.

“Ayahku sudah setahun terakhir sering keluar masuk rumah sakit. Jadi sebentar sehat, sebentar pulang, lalu ke rumah sakit lagi,” kata Bimbim Slank.

Belum genap menghembuskan nafas terakhir, ayah Bimbim Slank sudah seminggu dirawat di rumah sakit.

“Saya sudah dirawat di rumah sakit sejak minggu lalu, dengan gejala awal menggigil,” kata Bimbim Slank.