Bikin Ngiler, Ini 7 Film Indonesia yang Baiknya Dihindari Saat Puasa Ramadan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Cerita yang diangkat ke layar lebar, kini lebih beragam. Tak hanya cerita horor dan romansa, budaya lokal juga banyak ditampilkan dalam film tersebut.

Bahkan, masakan khas Indonesia seringkali menjadi elemen penting dalam film seri Indonesia di bawah ini. Selain itu, film kuliner juga dapat memberikan kenikmatan tersendiri, terutama visualisasi yang menggugah selera.

Namun, di bulan puasa, sebaiknya film-film tersebut di-skip terlebih dahulu. Jangan sampai, niat menonton film berpotensi membatalkan puasa.

Sebaiknya tonton saat berbuka puasa, berikut film Indonesia yang harus kamu hindari saat berpuasa. apa pun? Yuk, simak daftarnya!

1. Tabula Rasa

Cuplikan dari trailer film Tabula Rasa [Youtube/MuvilatrailerID]

Film yang dibintangi oleh Jimmy Kobogau ini bercerita tentang seorang pemuda yang bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola profesional. Namun, takdir justru mengantarkannya menjadi pegawai restoran Padang. Kerap menampilkan adegan di restoran Padang, film Tabula Rasa sebaiknya dihindari saat berpuasa.

2. Filosofi Kopi

Cuplikan Filosofi Kopi (Dok. Visinema/Filsafat Kopi)
Cuplikan Filosofi Kopi (Dok. Visinema/Filsafat Kopi)

Bagi penikmat kopi yang sedang berpuasa, sebaiknya melewatkan menonton film ini terlebih dahulu di siang hari. Pasalnya, film yang menyuguhkan atraksi kopi menampilkan beberapa adegan pembuatan kopi.

3. Filosofi Kopi 2

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (imdb)
Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (imdb)

Meski menampilkan drama persahabatan dengan masalah yang semakin memuncak, film ini tetap bercerita tentang kedai kopi.

4. Madre

Potret Vino G Bastian (Instagram/@vinogbastian__)
Potret Vino G Bastian (Instagram/@vinogbastian__)

Dibintangi oleh Vino G. Bastian, film Madre ini bercerita tentang resep rahasia adonan roti yang banyak diburu orang. Pastinya di film ini banyak adegan yang memperlihatkan proses pembuatan roti. Wah, ini bisa bikin kamu ngiler.

5. Aruna dan Lidahnya

Aruna dan Lidahnya.  (instagram.com/palarifilms)
Aruna dan Lidahnya. (instagram.com/palarifilms)

Film ini bercerita tentang Aruna (Dian Sastrowardoyo), seorang ahli qaba dan pencinta makanan. Saat menyelidiki kasus flu burung di berbagai daerah di Indonesia, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk wisata kuliner. Tak heran jika banyak adegan makan yang bikin perut orang puasa keroncongan.

6. Koki Kecil Koki

Sebuah adegan dari film Little Chef.  (Foto MNC)
Sebuah adegan dari film Little Chef. (Foto MNC)

Bercerita tentang anak-anak yang mengikuti cooking camp, Little Chef juga menampilkan banyak adegan memasak untuk para peserta.

7. Koki Kecil Koki 2

Poster film Little Chef 2. [MNC Pictures]
Poster film Little Chef 2. [MNC Pictures]

Masih menampilkan adegan memasak para koki muda, film ini juga sebaiknya dihindari saat berpuasa. Meskipun berfokus pada drama dan persahabatan, perhatikan banyak visualisasi makanan yang menggiurkan yang muncul di film ini.

Nah itu dia beberapa film Indonesia yang sebaiknya kamu hindari saat berpuasa, sebaiknya tonton setelah berbuka puasa.

Kontributor: Nur Khasanah