Bikin Ngakak Penonton, Chris Martin Vokalis Coldplay Lempar Pantun di Tengah Konser – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Rabu (15/11/2023) malam berhasil menghibur puluhan ribu penonton. Selain hits yang mereka bawakan, stage set Coldplay tadi malam sungguh luar biasa.

Ada yang menarik dalam penampilan Chris Martin cs. Vokalis Coldplay itu menyanyikan sebuah pantun.

Coldplay menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/11/2023). [Pahami.id/Rena Pangesti]

Apalagi pantunnya dinyanyikan dalam bahasa Indonesia. Meski artikulasinya tak terlalu jelas, namun pantun-pantun Chris berhasil menghibur penonton.

“Selasa adalah ujian fisika,” kata Chris Martin mengawali sajaknya.

Massa pun langsung menyambutnya serempak dengan yel-yel “cakeppp”.

Coldplay menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/11/2023). [Pahami.id/Rena Pangesti]
Coldplay menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/11/2023). [Pahami.id/Rena Pangesti]

“Belajarlah dengan giat agar kamu lulus,” kata Chris sambil melanjutkan pantunnya.

“Ada apa dengan kota Jakarta…boleh pinjam seratus,” akhir puisi Chris langsung membuat penonton tertawa dan bertepuk tangan.

Tak seperti biasanya, pantun-pantun Chris diiringi musik piano yang ia mainkan sendiri. Chris Martin tampak sangat menikmati sesi bernyanyi yang berirama.

Konser dibuka dengan “saw”

Chris Martin CS naik ke panggung tepat pukul 21.00 WIB. Mereka membuka pertunjukan tadi malam dengan lagu Kekuatan Yang Lebih Besar. Setelahnya, penyanyi asal Inggris itu membungkuk dan menyapa penonton.

“Halo semuanya, salam sejahtera!” kata Chris Martin di atas panggung di Stadion Gelora Bung Karno Utama, Rabu (15/11/2023).

Tanpa menunggu lama, Chris Martin melanjutkan penampilan panggungnya dengan lagu Adventure of a Lifetime, Paradise dan kemudian menghebohkan dengan lagu The Scientist.

Ini merupakan penampilan pertama Coldplay di Indonesia. Oleh karena itu wajar jika antusias penggemarnya di Indonesia sangat tinggi.

Terbukti, tiket konser Coldplay langsung ludes terjual di hari pertama penjualan. Penyelenggara menyediakan 70.000 tiket.

Namun konser Coldplay mendapat penolakan dari sebagian masyarakat Indonesia. Sebab, mereka dituding sebagai pendukung LGBT.

Sebelum konser terjadi demonstrasi di sekitar GBK. Mereka meminta konser band asal Inggris itu dibatalkan. Para pengunjuk rasa baru bubar setelah matahari terbenam.