Laga Timnas Indonesia Kontra Irak sampai Disorot Media Inggris, Singgung Pertandingan Lawan Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad Indonesia siap bertanding melawan tuan rumah Timnas Irak pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F, Kamis (16/11/2023), di Stadion Internasional Basra.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim dalam menggapai asa lolos ke babak selanjutnya. Kemenangan tandang di laga berat ini akan menjadi modal penting bagi skuad Garuda jelang laga tandang ke ibu kota Filipina pada matchday 2 Grup F, 21 November.

Meski berstatus tim tamu, pelatih Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia bisa menang tanpa rasa takut di hadapan 65 ribu penonton di Stadion Basra.

Duel ini sendiri menarik perhatian media asal Inggris, Sports Mole. Meski memiliki peringkat FIFA terendah di antara tim-tim Grup F lainnya, yakni peringkat 145 dunia, namun timnas Indonesia hadir dengan catatan apik yakni tiga kemenangan dalam tiga laga internasional terakhirnya.

“Sebagai negara dengan peringkat terbawah di grup, Indonesia akan berusaha keras untuk lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia selanjutnya,” tulis Sports Mole, dikutip Rabu (15/11).

“Tetapi mereka akan memasuki pertandingan hari Kamis dengan berbekal tiga kemenangan berturut-turut.”

Faktanya, Timnas Indonesia hanya sekali kalah dalam enam laga internasional terakhirnya, satu-satunya kekalahan mereka dalam periode tersebut terjadi pada Juni 2022 saat kalah 0-2 dalam pertandingan persahabatan melawan juara dunia Argentina.

“Dengan ini, Indonesia tidak bisa dianggap remeh meski berstatus underdog.”

Kontributor: Imadudin Robani Adam