Berebut Suara di Jatim, Ganjar-Mahfud MD Dijadwalkan Safari ke Blitar dan Gresik – Berita Jatim

by
Berebut Suara di Jatim, Ganjar-Mahfud MD Dijadwalkan Safari ke Blitar dan Gresik

Pahami.id – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dijadwalkan bersafari ke Jawa Timur pada pekan ini. Mereka berdua akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar dan menghadiri salat berjamaah di Gresik.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari mengatakan Ganjar dan MD Mahfud akan mengunjungi makam Bung Karno di Blitar bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Turut serta dalam rombongan itu Ketua DPP Puan Maharani.

Setelah itu dilanjutkan dengan doa bersama bertajuk keselamatan bangsa di Stadion Gelora Joko Samudro (GJOS) Gresik pada Jumat malam (03/11/23).

“Usai umroh, Bu Mega langsung kembali ke Jakarta, tinggal Bu Maharani yang akan menemani Pak Ganjar dan Mahfud ke Gresik,” ujarnya, Selasa (31/10/2023).

Untari menjelaskan, doa bersama ini akan dihadiri lebih dari 50 ribu kader PDIP, relawan, dan masyarakat. Acara ini digelar untuk mendoakan keamanan negara menjelang pemilu 2024.

Politisi yang juga anggota DPRD Jatim itu menyebut PDI Perjuangan memiliki banyak kader yang berasal dari Nahdliyin, sebutan untuk anggota Nahdlatul Ulama (NU).

Ia pun meyakini pemilih partainya banyak yang berasal dari kalangan Nahdliyin. Termasuk memilih pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung bersama PPP, Hanura dan Perindo.

Berdasarkan beberapa lembaga survei, kata Untari, posisi Ganjar-Mahfud masih unggul di Jatim. Jadi kami masih berpikir positif bahwa dengan menjalin kerja sama dengan Pak Mahfud, Mas Ganjar akan memimpin di Jatim bahkan bisa mencapai target meraih 60 persen suara di Jatim, ujarnya.

Acara doa bersama di Gresik juga akan dihadiri KH Anwar Zahid dan Gus Azmi. Doa bersama ini diharapkan akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat.