Berdalih Ajak Ambil Air Keramat, Dukun Palsu di Madiun Setubuhi Gadis di Bawah Umur – Berita Jatim

by
Berdalih Ajak Ambil Air Keramat, Dukun Palsu di Madiun Setubuhi Gadis di Bawah Umur

Pahami.id – Polres Madiun menangkap pria berinisial WS (48) karena menyetubuhi gadis di bawah umur. Caranya adalah dengan berpura-pura menjadi dukun.

Kasat Reskrim I Polres Madiun Iptu Johan mengatakan, kejadian tersebut bermula pada September 2023.

Saat itu, ayah korban sedang sakit mata. WS yang berkunjung ke rumah korban menawarkan pengobatan dengan air suci. Pelaku kemudian mengajaknya mengambil air suci di kawasan Jatilawang, Banyumas.

Sebelum mengajaknya mengambil air suci, WS sempat merawat ayah korban pada 13 September 2023.

Korban kemudian mengiyakan dan ikut pergi bersama pelaku ke Banyumas. Sesampainya di sebuah hutan, pelaku mengajak korban singgah sementara di sebuah gubuk. Saat itulah korban mengalami pelecehan seksual.

“Sampai akhirnya korban merasa sakit. Saat diperiksa di RSUD Dolopo, ternyata tulang selangka korban patah. Karena itu orang tuanya tidak terima dan langsung melaporkannya ke polisi, kata Johan dikutip Beritajatim.com–rekan media Pahami.id, Jumat (13/10/2023).

Polisi bertindak cepat menangkap pelaku. Dari pemeriksaan, WS ternyata tidak memiliki ilmu spiritual. WS sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani.

“Barang bukti yang disita adalah pakaian korban dan pelaku. “Kami tangkap pelanggar Pasal 81 dan 82 UU Perlindungan Anak ancaman 15 tahun penjara,” tutupnya.