Bella Shofie Tak Lihat Ibu Dimakamkan karena Sibuk Kampanye, Segini Perolehan Suaranya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bella Sophie diketahui sebagai calon DPRD Kabupaten Buru daerah pemilihan 2 dari Partai Nasdem. Namun di tengah pencalonannya, Bella kehilangan ibunya.

Agustini, ibunda Bella Shofie meninggal dunia pada 3 Februari 2024. Saat itu, Bella tak bisa melihat jenazah ibunya untuk terakhir kali karena sedang berkampanye di pedalaman.

Pengorbanan ini ternyata membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Dari data 169 TPS atau 46,75 persen yang masuk, perolehan suara Bella Shofie menjadi yang tertinggi di antara sepuluh calon DPRD Kabupaten Buru dari Partai Nasdem, yakni 389 suara.

Saat berbincang dengan Ashanty, Bella Shofie mengungkap alasannya merambah dunia politik. Tujuan Bella adalah membantu suaminya, Daniel Rigganuntuk mengabdi pada kampung halamannya.

“Suamiku sangat mencintai kampung halamannya. Kalau dipikir-pikir lagi, Apa yang sedang kamu lakukan. Sebagai bukti cintaku pada suamiku, aku pun demikian membantu dia cari suara, cari tempat duduk,” kata Bella Shofie dalam konten YouTube Chat Asix yang ditayangkan Selasa (27/2/2024).

Sebelumnya, suami Bella Shofie akan mencalonkan diri sebagai bupati di Kabupaten Buru. Dengan mendapat kursi anggota DPRD Bella, jalan Daniel Rigan diharapkan bisa dipermudah.

“Kalau saya mau jadi calon bupati, saya tidak butuh aliansi partai lain. Makanya saya berangkat ke sana. membantu carilah kursi agar kita bisa bergerak maju bebas “Seperti itulah pestamu sendiri,” kata Bella Shofie.

Hasil pemungutan suara sementara membuat Bella Shofie yakin bisa meraih kursi di DPRD Kabupaten Buru. “Alhamdulillah (pemungutan suara sementara), berarti bisa. Tapi belum direncanakan. Insya Allah bisa,” tambah Bella Shofie.

Bella Shofie sebenarnya menentang keputusan suaminya terjun ke dunia politik. Sebagai wirausaha, kehidupan mereka kini sangat memuaskan.

Momen Bella bersama suaminya, Daniel Rigan. (Instagram/@bellashofie_rigan)

“Awalnya aku tidak mau. ‘Apa yang kamu lakukan sayang, kita nyaman di sini’,” kata Bella Shofie.

“Tidak ada pembicaraan yang aneh. Kalau dalam politik akan dikatakan (aneh), itu saja merasa,” kata Ashanty yang suaminya, Anang Hermansyah juga berkecimpung di dunia politik.

Bella Shofie kini merasa bosan hidup di dunia politik. Sebab, pengorbanan uang dan waktu mereka sering disalahgunakan.

Hanya Bella Shofie yang menjadi kuat ketika bertemu dengan orang-orang yang tulus membutuhkan bantuannya. Ketulusan mereka membuat ibu dua anak ini bertahan hingga kini.

“Tuhan sekarang sedang memberikan rezeki yang baik kepada saya. Mungkin sebagian dari ini harus saya manfaatkan untuk membantu masyarakat di sana,” kata Bella Shofie. “Kalau cari uang terus, tidak akan ada habisnya,” kata Bella Shofie.

Kontributor: Neressa Prahastiwi