Bekerja Sesuai Fakta Hukum, Bukan Opini Pihak Tertentu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kasus kecelakaan anak artis Ira Riswana, Maulana Malik Ibrahim yang membunuh Muhammad Syamil Akbar masih marak. Apalagi dalam kasus ini nampaknya ada anggapan bahwa anak Riswana diistimewakan, karena ayahnya seorang polisi.

Selasa (9/5/2023) sore, polisi melakukan penyelidikan atas kasus kecelakaan tersebut. Pihak Ira Riswana hanya diwakili pengacara. Sedangkan Muhammad Syamil Akbar diwakili oleh orang tua dan pengacaranya.

Dari hasil gelar perkara, masing-masing pihak bersikukuh tidak bersalah. Dari pihak Ira Riswana tetap yakin pihaknya tidak bersalah. Meski nabrak, tak terelakkan karena Muhammad Syamil Akbar menabrak lampu merah.

Sementara itu, Muhammad Syamil Akbar tetap meyakini dirinya tidak bersalah. Pengacara korban juga membantah Syamuil dipanggil karena menerobos lampu merah. Rekaman CCTV sebagai barang bukti.

Ira Riswana yang berhalangan hadir dalam sidang tersebut kemudian memberikan keterangan melalui video yang dibagikannya kepada wartawan. Dalam keterangannya, Ira mengatakan akan berbicara kepada wartawan terkait kasus ini.

“Saya pasti akan ke vihara, saya akan buka semuanya tentang kecelakaan yang melibatkan anak saya,” kata Ira Riswana.

Selain itu, Ira Riswana berpesan agar kepolisian, khususnya Polres Metro Jakarta Selatan bekerja sesuai fakta hukum yang ada.

“Saya minta polisi bekerja sesuai fakta hukum yang ada, bukan pendapat pihak tertentu,” tambah artis berusia 45 tahun itu.

Ira Riswana pun memastikan anaknya akan dimintai pertanggungjawaban dan menjalani proses hukum sebagaimana mestinya.

“Anak saya akan tetap menjalani proses hukum sesuai hukum yang ada. Jadi teman-teman sabar ya, sambil menunggu proses hukum yang akan saya jalani bersama pengacara saya nanti,” kata Ira Riswana.