Bawa-Bawa Budaya saat Bikin Pembelaan soal Pakaian Seksi, Cinta Laura Makin Dihujat: Kemunduran Zaman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Cinta Laura baru-baru ini mendapat kritik pedas dari netizen karena pakaian seksi yang dikenakannya. Komentar tersebut ia terima saat sang aktris sedang berlibur ke Bali untuk merayakan ulang tahunnya.

Baju renang berbentuk bikini berwarna merah itu dinilai terlalu terbuka bagi Cinta Laura yang beragama Islam.

Menanggapi hinaan tersebut, sang bintang serial tersebut Skandal: Cinta, Seks & Balas Dendam Unggahan ini konten tentang budaya pakaian di Indonesia. Melalui video tersebut, ia bermaksud memberikan edukasi bahwa budaya Indonesia memiliki keragaman dalam berbusana, baik terbuka maupun tertutup, sejak dahulu kala.

“Terbukti busana Indonesia selalu beragam, mulai dari yang terbuka hingga yang tertutup. Jadiapa yang berubah?” ucap Cinta Laura dalam video yang diunggahnya di Instagram baru-baru ini.

“Apa yang kamu kenakan adalah pilihan pribadi. Sama seperti setiap keputusan dan tindakan yang kamu ambil dalam hidupmu,” lanjut Cinta Laura.

Cinta Laura. [Instagram]

Wanita berusia 30 tahun itu juga meminta masyarakat untuk berpikir lebih logis dan terbuka di tahun 2023.

“Guys, ini tahun 2023, saatnya kalian berhenti terjerumus ke dalam logika yang salah. Menurutku masing-masing dari kita bebas mempunyai pendapat dan keyakinan masing-masing. Tapi jangan lupa untuk selalu berpikir kritis dan mempelajari fakta dan sudut pandang yang ada. berbeda,” tambahnya. .

Melihat unggahan tersebut, netizen pun ramai berdebat. Meski banyak yang sependapat dengan Cinta Laura, namun banyak juga yang mengkritik pemikirannya yang kebarat-baratan.

“Berpakaianlah yang sopan juga untuk menghormati orang lain, agar orang yang melihat kita merasa malu dan lebih nyaman memandang kita saat berbicara di depan kita. Kalau kita buka apa-apa, kita tidak bisa fokus. Malah kita perempuan tidak nyaman. . Pintar itu baik, tapi sopan. Juga jangan lupa. Aku BUKAN kali ini,” komentar akun @fai***.

“Biasanya aku suka sudut pandangnya, tapi kali ini aku sangat tidak setuju. Kamu lahir dari dua peradaban yang berbeda. Kamu besar di dunia internasional dan dunia selebriti, makanya kamu bisa bicara seperti ini. Tapi kalau bicara tentang dirimu agama, Islam, tidak ada perdebatan. ucap akun @dia***.

“Ini bukan kemajuan, tapi kemunduran dari masa lalu. Dibandingkan Kerajaan Inggris, pakaian mereka tertutup bahkan berlapis-lapis,” tambah akun @alv***.