Batal Haji, Raffi Ahmad Dinasihati Netizen: Luruskan Dulu Niatnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Presenter Raffi Ahmad memastikan batal haji tahun ini. Hal itu disampaikannya dalam tayangan program FYP Trans7, Selasa (13/6/2023).

“99 persen batal. Belum waktunya, nggak apa-apa,” kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menyebut salah satu penyebab gagal menunaikan ibadah haji tahun ini karena merasa terlalu terburu-buru.

Dia juga ragu bahwa dia harus meninggalkan pekerjaan terlalu lama. Pasalnya, rencana ziarah itu bukan diprakarsai sendiri, melainkan atas ajakan ibunya.

“Masalahnya tahun ini saya merasa diburu-buru. Jadi sebenarnya saya yang diajak mama, bukan saya yang ngajak mama. Jadi waktu diundang saya bilang, ‘Tapi aku tidak bisa lama-lama,’kata bapak dua anak ini.

Maklum, ini bukan kali pertama suami Nagita Slavina itu gagal menunaikan ibadah haji. Tahun lalu dia juga hampir terbang ke Tanah Suci untuk menunaikan salah satu rukun Islam, namun niatnya juga kandas saat itu.

Raffi Ahmad di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Minggu (11/6/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Meski menurut rencana, Raffi akan membawa istrinya, Nagita Slavina, ibunya, Amy Qanita, ibu mertuanya, Rieta Amalia, dan beberapa stafnya untuk berziarah.

Melihat kabar tersebut, netizen ramai-ramai memberikan nasehat kepada putri sulung Amy Qanita tersebut. Kata mereka, Raffi Ahmad harus bertaubat dulu dan meluruskan niatnya jika memang ingin naik haji.

“Kalau bisa luruskan niat dulu, kalau mau ibadah ya ibadah saja tidak usah dilihat isinya, asyik,” kata akun *** Pantang di kolom komentar Channel YouTube Trans7.

“Makanya harus bertaubat sebelum berangkat haji. Baik batal karena belum bertaubat. Kalau ada apa-apa di sana karena belum masuk Fi, urus saja urusan duniawi. Haji saja’ Dari hati pas Mama Amy cerita, jadi terpaksa. Makanya dibatalin,” kata akun *** Yohana.

“Maaf, mungkin kemarin terlalu heboh mengajak karyawan berziarah ke YouTube untuk segala hal. Ini bukan soal uang,” tulis akun Melysa***.

“Bisa tapi tidak berniat, tidak akan terjadi,” kata akun Empong.

Kendati demikian, Raffi Ahmad berencana memantapkan niatnya untuk mencoba menunaikan ibadah haji tahun depan.