Pulang ke Real Madrid, Brahim Diaz: Ini Hari Paling Membahagiakan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Brahim Diaz mengatakan kembali bermain untuk Real Madrid adalah hari terbaik dan terindah dalam hidupnya.

“Ini adalah salah satu hari terindah dalam hidup saya. Berada di sini adalah impian setiap anak dan mewujudkannya untuk kedua kalinya lebih dari sekadar mimpi,” kata Diaz dalam konferensi pers, Selasa (13/6/2018). 2023).

Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara AC Milan vs Tottenham Hotspur pada 14 Februari 2023 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP.

Diaz didatangkan Madrid pada Januari 2019 dari Manchester City seharga 17 juta Euro, menurut Transfermarkt.

Bersama El Real, pemain asal Spanyol itu tampil sebanyak 21 kali di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan tiga assist serta meraih trofi LaLiga 2019/2020 dan Piala Super Spanyol 2020.

“Persaingan memang ada, tapi itu hal yang bagus. Saya berada di tim terbaik di dunia, dengan pemain terbaik, dan itu bagus untuk pelatih dan Real Madrid,” kata Diaz tentang peta awal kompetisi di Madrid.

“Saya pasti akan kembali untuk sukses, tetapi harus selalu melalui kerja keras, kerendahan hati, dan keinginan terus-menerus untuk belajar dari ruang ganti yang hebat di sini, yang terus memenangkan banyak hal,” tambahnya.

Karier Diaz kemudian berlanjut saat dipinjamkan ke AC Milan pada September 2020 dan menghabiskan tiga musim bersama klub berjuluk Rossoneri itu.

Bersama klub yang menjadi tuan rumah San Siro itu, Diaz tampil 124 kali di semua kompetisi dengan torehan 18 gol dan 15 assist.

Prestasi tersebut mengantarkan timnya meraih Scudetto 2021/2022 dan juga melaju ke babak semifinal Liga Champions 2022/2023.

“Saya sangat berterima kasih kepada Milan karena telah membantu saya berkembang. Tiga tahun saya di sana sangat berguna. Saya memenangkan Serie A dan kami mencapai semifinal Liga Champions. Saya sangat senang dan mereka sangat baik kepada saya” ujar Diaz.

Di usianya yang masih muda, Diaz sudah tampil di tiga liga terbaik dunia, yakni Liga Inggris bersama City, Liga Spanyol bersama Madrid, dan Liga Italia bersama Milan.

Pemain kelahiran 3 Agustus 1999 itu mengaku beruntung bisa menimba ilmu langsung dari tiga liga teratas.

“Saya cukup beruntung bermain di tiga liga besar dan saya belajar banyak di masing-masingnya,” kata Diaz.