Band Bunga Rilis Ulang Lagu Kasih Jangan Kau Pergi Versi 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bunga Band merupakan salah satu grup musik yang memberikan warna tersendiri bagi industri musik tanah air pada tahun 1997. Single mereka yang bertajuk Kasih Jangan Kamu Pergi menjadi lagu terpopuler saat itu.

Setelah 26 tahun berlalu, Bunga yang kini beranggotakan Tony (vokal), Pepe (gitar), Owin (gitar), Ogie (bass) dan Michael (drum) kembali bersatu dan merilis lagu “Kasihjangan Kau versi 2023″. Lagi”.

Bunga kini berada di bawah label Moodys Mood Record. Salah satu alasan kuat dirilisnya kembali Kasih Don’t You Go adalah agar generasi muda bisa menikmati lagu yang sempat populer di akhir tahun 1990-an itu.

“Lagu ini sangat populer di tahun 1997, jadi salah satu yang terbesar. Bagi kami, lagu ini harus bisa dinikmati oleh generasi penerus. Bukan tanpa pertimbangan kenapa kami memilih Buga, karena lagu tersebut mempunyai pengaruh yang besar di tahun 1990-an. , karena itu yang coba kita kemukakan lagi,” Andre, perwakilan Moody’s Mood, saat menggelar jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Kumpulan Bunga sendiri mengaku sangat senang mendapat kesempatan kembali memperkenalkan lagu hitsnya kepada Gen Z. Vokalis Tony yang juga merupakan satu-satunya anggota grup asli Bunga yang tersisa tentu mempunyai visi untuk melanjutkan grup ini. Seperti pesan yang disampaikan salah satu petugas Bunga yang meninggal dunia, Galang Rambu Anarki.

Bunga Band dengan perwakilan label Moodys Mood Record. [Ferry Noviandi/Pahami.id]

“Band ini diwariskan kepadaku oleh mendiang temanku (Galang). Sebelum meninggal, dia berkata, ‘Kamu boleh pegang band ini.’ “Saya hanya akan melakukannya dan saya senang bisa bekerja sama dengan Moodys Mood,” kata Tony di tempat yang sama.

“Cinta Jangan Pergi” sendiri sudah dibuat dalam beberapa versi, selain Bunga juga didaur ulang oleh Yura Yunita dan Yoda.

“Ini versi terbaru, mungkin versi terakhir Bunga. Karena Bunga sendiri sudah merilis banyak versi berbeda. Selanjutnya akan kita berikan kepada teman-teman yang ingin meliputnya,” tambah Tony.

Bunga “Love Don’t Go” versi terbaru dibuat dengan cita rasa baru dan lebih segar. Meski tidak sepenuhnya menghilangkan warna lagu seperti di awal-awal rilis.

“Tuts pianonya masih ada, tapi dimainkan dengan suara yang berbeda, nyanyiannya agak berubah. Masih seperti awal, tapi bagaimana menikmati lagu-lagu lama dan baru. Saya kira bagaimana anak-anak zaman sekarang bisa mengikutinya,” tambah Tony.

Untuk mendapatkan sound yang kekinian, Band Bunga mengaku banyak mendengarkan lagu-lagu kekinian. Mereka pun banyak meminta masukan dari pihak label.

“Sekarang aku coba dengar lagu anak-anak Gen Z. Aku coba mix, aku juga ngobrol sama label. Jadi ‘Love Don’t Go’ tahun 2023. Kita mulai dari akhir Juli 2023, chat. Perekaman tanggal 16 Agustus, namun proses rekamannya “Beberapa pengambilan. Ada nuansa pop yang jelas, ada rock, blues juga. Ada suara yang modern,” kata Tony.