Balasan Telak Jefri Nichol Usai Disindir Pajang Foto Wiji Thukul hingga Munir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jefri Nichol mendapat sindiran dari seorang netizen. Pasalnya, unggahan terbarunya terkait dengan aktivis seperti Salim Kancil, Wiji Thukul, Marsinah hingga Munir.

Jefri Nichol awalnya mengunggah ilustrasi Salim Kancil, seorang petani dan aktivis yang tewas dibunuh puluhan orang. Tak hanya foto, ada pula caption bertuliskan, ‘Di tanah kami, hidup tak semahal tambang. Salim Kancil dibunuh.’

Selain itu, ada pula potret aktivis lainnya seperti Wiji Thukul, Munir dan Marsinah lengkap dengan tulisan ‘Saya tidak bisa diam’.

Terakhir, Jefri Nichol mengutip ucapan Wiji Thukul yang berbunyi, ‘Jika usulan ditolak tanpa pertimbangan, suara dibungkam, kritik dilarang tanpa alasan, dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: Menentang. !’.

“Tolak lupa, tolak tunduk, kita ada dan berlipat ganda,” tulis Jefri Nichol dalam postingannya di Instagram, Sabtu (25/3/2023).

Unggahan Jefri Nichol pun ditanggapi positif oleh sejumlah netizen. Namun ada salah satu dari mereka yang justru mencibir kepada bintang film Dear Nathan tersebut.

Jefri Nichol saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/11). [Pahami.id/Oke Atmaja]

“Berikan tindakan nyata, jangan hanya menggunakan kata-kata,” tulis @/chr *****

Tanpa menunggu lama, Jefri Nichol langsung memberikan jawaban lantang kepada netizen. Dijelaskannya, jika ada kesempatan, pihaknya tidak akan segan-segan turun ke jalan.

Jefri Nichol saat terlibat aksi bersama mahasiswa [Twitter/@Wahyunitr1]
Jefri Nichol saat terlibat aksi bersama mahasiswa [Twitter/@Wahyunitr1]

“Kita turun bareng, mau turun kapan? Saling support,” jawab Jefri Nichol.

Sebagai informasi, Jefri Nichol pernah turun ke jalan alias demo di tahun 2020. Aksi ini terkait UU Cipta Kerja yang disetujui DPR dan menuai baik buruknya masyarakat.