Ayu Ting Ting dan Devano Danendra Berciuman, Iis Dahlia Ngamuk – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ada sebuah video yang viral dengan kisah penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dan Devano Danendra melakukan hal tak senonoh saat sama-sama hadir di sebuah acara TV. Gara-gara itu, ibunda Devano, Iis Dahlia, marah dan mengonfrontasi Ayu.

Kabar ini disebarkan oleh kanal YouTube i News pada Sabtu (15/4/2023). Video tersebut berjudul “Hari Ini Iis Dahlia Labrak Ayu Ting Ting Karena Mendekati dan Mencium Devano Danendra di Depan Umum”. (sumber video asli: https://www.youtube.com/watch?v=7EC1PZ52DyY)

Hoax Iis Dahlia kena Ayu Ting Ting.

Video berdurasi 3 menit 25 detik itu juga menampilkan foto Ayu mencium pipi Devano dan Iis Dahlia dan suaminya sebagai thumbnail. Ada pula kalimat “Iis Dahlia bilang ke Ayu Ting Ting, aku nggak mau Devano pacaran sama Devano” sebagai pernyataan.

Jadi, apakah klaim video itu benar?

Penjelasan

Berdasarkan riset, Ayu Ting Ting dan Devano Danendra pernah bertemu dalam program Six Asix pada 2017 lalu. Acara tersebut dipandu oleh Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, dan Irfan Hakim. Saat itu, Devano baru berusia 15 tahun.

Awalnya, Devano yang hadir sebagai bintang tamu mengaku ngefans berat dengan Ayu Ting Ting. Dia menyebut Ayu sangat cantik dan hadiah terbaik untuknya.

Mendengar pujian itu, janda satu anak itu langsung menghampiri Devano dan memberikan kecupan manis di pipi Devano.

Yang terjadi Ayu memberikan ciuman di pipi Devano sebagai bentuk fan service. Tidak ada adegan ciuman mesra antara keduanya seperti yang tertera di judul. Juga tidak ada bukti bahwa Iis Dahlia begitu marah hingga mengkonfrontir Ayu Ting Ting.

Kesimpulan

Berdasarkan pemaparan di atas, dapat disimpulkan bahwa dugaan video yang menyatakan Iis Dahlia mem-bully Ayu Ting Ting karena ciuman mesra Devano Danendra adalah salah atau hoax. Ini termasuk konten dengan koneksi yang terputus.