Asal Usul Bakat Menyanyi Yura Yunita Ternyata dari ‘Tradisi Keluarga’ – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Yura Yunita adalah penyanyi berbakat yang telah memenangkan beberapa penghargaan. Padahal, kesuksesan tersebut diraih melalui Inner Speech melalui proses yang panjang.

Yura Yunita mulai menyadari bakat menyanyinya berkat tradisi keluarga. Peraih piala Artis Solo Wanita Terbaik di AMI ini, kerap diminta hadir di acara kumpul-kumpul seperti lebaran dan momen besar lainnya.

Potret Yura Yunita dengan Kebaya di Atas Panggung (Instagram/@yurayunita)

‚ÄúSejak saya berusia tiga tahun, saya telah ditugaskan sebagai keluarga besar. Apapun penampilannya, baik itu membaca puisi, menari atau bernyanyi,” kata Yura Yunita saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

Alih-alih pemalu, Yura kecil ternyata cukup percaya diri. Inilah yang menyadarkannya, kemampuan artistiknya mendapat pengakuan dari orang-orang terdekatnya.

Potret Yura Yunita dengan Kebaya di Atas Panggung (Instagram/@yurayunita)
Potret Yura Yunita dengan Kebaya di Atas Panggung (Instagram/@yurayunita)

“Jadi saya dilatih untuk tampil di depan keluarga besar yang terdiri dari 30 sampai 40 orang. Dari situ saya tahu saya suka menyanyi, kemudian ketika saya menyanyi, sepupu-sepupu saya menghormati saya,” kata penyanyi berusia 31 tahun itu. .

Yura Yunita mengatakan, tradisi keluarga ini masih berlanjut hingga sekarang. Namun karena perubahan zaman, acara pencarian bakat keluarga kini ditampilkan secara bersama-sama dan tidak individual.

Yura Yunita (twitter/yurayunita)
Yura Yunita (twitter/yurayunita)

Konten terbaru Yura Yunita bersama keluarga di lebaran kemarin jadi buktinya. Saat itu, ia dan keluarga besarnya yang memiliki akar seni unjuk kebolehan menyanyi dan menari bersama.

Uniknya, konten tersebut merupakan permintaan khusus dari sang ayah. Kemudian koreografinya diajari langsung oleh suami Yura, Donne Maula.