Arie Kriting Penasaran Apakah Gus Miftah Bakal Nasihati Zulhas Seperti Aulia Rakhman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arie Kriting juga menyoroti viralnya klaim santet agama yang dilakukan Zulkifli Hasan atau Zulhas. Melalui platform Twitter atau X, komedian tersebut menunggu reaksi Gus Miftah terkait hal tersebut.

“Sebentar lagi orang ini akan mencari Gus Miftah,” tulis Arie Kriting dalam postingannya, Selasa (19/12/2023).

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat ditemui di Menara Tokopedia, Jakarta, Selasa (12/12/2023). [Pahami.id/Dicky Prastya]

Arie Kriting mengaitkannya dengan perbuatan Gus Miftah saat komedian Aulia Rakhman diduga menghina Islam dengan menghina nama Nabi Muhammad SAW. Saat itu Gus Miftah sedang mencari Aulia dengan alasan ingin menasihatinya.

Guru (Deddy Corbuzier) berhasil menghubungi yang bersangkutan untuk menemui saya, tulis Gus Miftah di Instagram, Senin (11/12/2023).

Bahkan, Gus Miftah juga mengutip ayat Alquran yang membahas tuduhan kekafiran yang dilontarkan Aulia Rakhman.

Arie Kriting di kawasan Ciledug, Tangsel, Minggu (29/10/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Arie Kriting di kawasan Ciledug, Tangsel, Minggu (29/10/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Pada hari ini Kami (Allah) menutup mulut mereka, dan menceritakan kepada Kami tangan mereka, dan menyaksikan kaki mereka tentang apa yang mereka kerjakan sebelumnya,” lanjut tulisan Gus Miftah dalam unggahannya.

Meski begitu, Arie Kriting dalam lanjutan artikelnya mengaku akan dikenakan sanksi jika Gus Miftah menanggapi perbuatan Zulkifli Hasan. Saat ini keduanya berada di kubu politik yang sama dengan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

“Eh, bukankah mereka (mencari)? Apa itu hanya komik?” Ucap Arie Kriting sinis.

Tulisan Arie Kriting ini pun langsung mendapat komentar dari teman-teman Twitter atau pengguna X. Ada pula yang mengamini pemikiran Arie.

Gus Miftah CS dan Pak Zul, kata akun @jaya***.

“Mereka satu grup,” kata akun @Reno***.

Ada juga Twitter atau sekadar kritik yang disampaikan dengan bahasa sarkastik.

“Enggak gan. 1000 persen bercanda. Temanya selamat pemilu. Kayak kemarin bercanda. Calon presidennya keren, jadi tim harus banyak bercanda seperti ini,” kata akun @All*** .

Seperti diketahui, Zulkifli Hasan menjadi sorotan karena pernyataannya pada Rakernas APPSI 2023 baru-baru ini. Dalam kelakarnya, Zulhas mengacaukan gerakan salat dan mengaitkannya dengan nomor urut Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Akibat candaan tersebut, Zulkifli Hasan tak hanya mendapat kritikan. Ia pun diancam polisi karena diduga melakukan penistaan ​​agama.