Mirip Shin Tae-yong, Jesus Casas Tak Segan Coret Pemain dari Timnas Irak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong menjadi sorotan karena menggoreskan nama beberapa pemain bintang. Ternyata pelatih asal Irak, Jesus Casas, juga akan melakukan hal serupa.

Irak sudah melakukan persiapan serius jelang Piala Asia 2023. Jesus Casas tak segan-segan melayangkan ultimatum kepada para pemainnya untuk meningkatkan kualitas.

Dilansir dari Winwin, hal tersebut dilakukan pelatih asal Spanyol kepada Youssef Al-Amyn. Padahal pemain berusia 20 tahun ini tampil gemilang saat bertemu timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat Irak mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 5-1, Youssef Al-Amyn menyumbang gol untuk tim berjuluk Singa Mesopotamia.

Namun Youssef Al-Amyn mendapat teguran karena kurang maksimal di klubnya. Winger berusia 20 tahun itu pernah berkarier di Liga Jerman, Eintracht Braunschweig.

Menurut data Transfermarkt, Youssef hanya memainkan enam pertandingan di liga. Ia bahkan tak menyumbangkan satu gol pun assist.

Oleh karena itu, Jesus Casas memberinya ultimatum untuk memperbaiki diri agar bisa mendapat kesempatan bermain di klub tersebut.

Jika tidak, maka pelatih asal Spanyol itu enggan memberikan jaminan apakah Youssef Al-Amyn akan mendapat tempat di skuad Singa Mesopotamia.

Selain itu, pesaing Youssef Al-Amyn di Irak adalah Danilo Al-Saed dan Ali Jasim yang sedang naik daun.

Sedangkan Irak menjadi salah satu lawan timnas Indonesia di fase grup. Lalu dua tim lainnya adalah Jepang dan Vietnam.