Arbani Yasiz Perankan Dilan, Film Ancika 1995 Tayang Januari Tahun Depan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film trilogi Dilan berikutnya, Ancika 1995, telah selesai syuting dan merilis trailer pertamanya. Ada perbedaan dengan film Dilan sebelumnya, karakter Dilan tidak lagi diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan digantikan oleh Arbani Yasiz.

Terlihat di trailer, Dilan sudah menjadi seorang pelajar. Meski demikian, kebiasaan menggoda pria asal Bandung ini tak berubah.

Kali ini yang diincar bukan lagi Milea, melainkan Ancika, siswi SMA yang diperankan Zee JKT48. Awalnya Dilan dan Ancika terlihat tidak akur, namun akhirnya gadis itu luluh dan dekat dengan Dilan.

Kisah asmara Dilan dengan sepeda motornya tetap ditampilkan dalam film tersebut, meski karakter pria dan wanitanya telah tertukar. Dilan juga sering dimarahi Ancika karena nakal, sama seperti saat masih bersama Milea di SMA.

Zee JKT48 selaku pemeran Ancika mengungkapkan perasaannya saat berperan sebagai pemeran utama di film fenomenal tersebut. Menurutnya, dirinya tidak mengalami kesulitan dalam memerankan peran Ancika karena memiliki karakter yang hampir mirip dengan perempuan.

Konferensi media trailer film Ancika 1995 di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2023) [Pahami.id/Tiara Rosana]

“Aku rasa aku tidak mengalami kesulitan apapun, mungkin karena Ancika tidak jauh berbeda denganku. Jadi aku sebenarnya diriku sendiri tapi berbeda, karena tetap saja Zee dan Ancika itu berbeda,” kata Zee JKT48 dalam konferensi pers film tersebut. Ancika 1995 di kawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2023).

Meski begitu, Zee JKT48 terus berlatih serius selama sebulan penuh untuk memperdalam karakter Ancika. Ia ingin memberikan penampilan terbaiknya di film arahan Benni Setiawan ini.

“Memang ada pelatihan panjang untuk proses membaca, sekitar sebulan ada bimbingan akting dan sebagainya,” kata Zee.

Zee JKT48 pun mengaku bersyukur diberikan karakter sebesar Ancika. Oleh karena itu, ia berharap filmnya berkembang pesat dan karakternya mampu memuaskan banyak pihak.

“Saya mendedikasikan diri saya untuk Ancika karena saya sangat bersyukur memiliki karakter Ancika, saya sangat bahagia, saya cinta dan saya menyukai karakter Ancika, makanya saya membela hal ini,” kata Zee.

Harapan saya, saya juga tidak ingin mengecewakan orang-orang yang bekerja keras di sini, ujarnya lagi.

Selain menampilkan Arbani Yasiz dan Zee JKT48, film adaptasi novel Pidi Baiq ini juga dibintangi oleh beberapa bintang lain seperti Shania Gracia, Daffa Wardhana, Ira Wibowo, Jefan Nathanio, Kenes Andari, dan lainnya.

Film Ancika keluaran tahun 1995 sendiri rencananya akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 11 Januari 2024.