Anies Baswedan Kewalahan Jawab Pertanyaan Netizen Saat Live TikTok: Apa Itu Terminologi Baru? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Anies Baswedan baru-baru ini mulai bereksperimen dengan tren siaran langsung di aplikasi TikTok. Hal itu dilakukan calon presiden nomor satu itu dengan tujuan mendekatkan warganet generasi Z.

Pendekatan ini membuahkan hasil, terbukti dengan siaran langsung Anies Baswedan yang ditonton ratusan ribu pengguna TikTok. Sang calon presiden pun banyak momen lucu selama siaran langsung yang menghibur penonton.

Baru-baru ini, pria bernama asli Anies Rasyid Baswedan itu berhasil membuat perut mulas karena tak mampu menjawab pertanyaan warganet.

Rupanya saat itu Anies Baswedan diledek oleh netizen yang menanyakan nomor etalase kacamata yang dikenakannya. Tentu saja sang calon presiden tidak mengetahui dan menganggap istilah etalase memiliki arti tertentu yang tidak ia pahami.

“Pak Anies, berapa gelas yang anda punya?” kata Anies Baswedan membaca salah satu komentar.

“Hmm, nanti saya coba cari tahu maksudnya etalase,” kata Anies Baswedan menjawab pertanyaan tersebut.

Pria berusia 54 tahun itu dengan cepat membuka Google di ponselnya dan mencari tahu apa arti kata etalase.

“Ini istilah baru, etalase. Saya coba Google sebentar, baru bisa jawab. Etalase kacamata,” kata Anies Baswedan sambil melihat ponselnya.

Namun sayang pencarian Anies Baswedan tidak membuahkan hasil. Sebaliknya, ia diberi jawaban, kata lain dari etalase, yaitu rak.

Bingung, Anies Baswedan akhirnya kapok menjawab. Ia mengaku belum punya jawaban atas pertanyaan tersebut.

Namun, saya belum punya jawabannya, kata Anies.

Setelah itu, Anies Baswedan akhirnya mengetahui maksud pertanyaan tersebut. Dia diberitahu oleh netizen lain bahwa dia diejek dan mengira dia sedang menjual.

“Oh, berarti itu dihitung jualan. Kita nggak jualan di TikTok, hahaha,” kata Anies Baswedan sambil tertawa.

“Etalase kacamatanya, ya ampun. Beri aku pertanyaan yang aku mengerti, ajukan pertanyaan (yang membuat) kita bingung, cari di Google juga. Kalau jawabannya keluar, kita bingung,” ujarnya sambil masih tertawa.

Momen live TikTok berhasil membuat warganet tertawa. Mereka mengaku geli dengan kelakuan calon presiden yang polos itu.

Beberapa orang lainnya pun mengaku semakin dekat dengan Anies Baswedan karena interaksi tersebut.